Inilah Kendaraan Beroda Empat Esemka Dan Harganya

Mastimon.Com - Produksi dalam negeri memang sudah selayaknya selalu di banggakan. Salah satunya yaitu kendaraan beroda empat ESEMKA hasil dari perembesan komponen otomotif oleh anak muda Indonesia. Penasaran kira –kira harga kendaraan beroda empat ESEMKA tersebut berapa ya? Apa saja Spesifikasinya? Fasilitas apa yang sanggup di dapat? Anda ingin tahu? Inilah informasi seputar Mobil Esemka lengkap daftar harga terbaru.

Sebelum itu, Tahukah Anda? Produk hasil dalam negeri ini tidak kalah canggih dan modern apabila dibandingkan dengan produk luar negeri. Hal ini terlihat dari diresmikannya Mobil Esemka dari Menteri Perhubungan dan mendapat akta Uji Tipe (SUT). Anda mungkin sudah mengenalnya dengan nama kendaraan beroda empat Esemka Bima, Esemka Digdaya dan Esemka Borneo.

Keluarnya jenis kendaraan beroda empat buatan anak negeri tidak hanya satu model bahkan terdiri dari macam –macam model dengan design yang trendi dan keren. Nah, selanjutnya mari kita review lebih jauh seputar produk dari siswa sekolah kejuruan ini pada uraian klarifikasi di bawah ini.

Inilah Mobil ESEMKA dan Harganya

Mobil ESEMKA terbaru yang dirilis pada tanggal 06 September kemudian diberi nama Mobil Esemka Bima. Mobil ini dibanderol dengan harga mulai dari 110 Juta rupiah. Harga yang ditawarkan bervariasi. Setiap tipe mempunyai harganya sendiri. Mobil ini juga mempunyai 2 macam varian yakni Esemka Bima 1.2 dan Bima 1.3.

Peresmian dilakukan di Pabrik PT. Solo Manufaktur Kreasi tepatnya berlokasi di Kota Solo, Jawa Tengah selaku kawasan pemilik produk kendaraan beroda empat Esemka ini atau Principal. Padaacara kegiatan tersebut telah dihadiri oleh para pejabat penting diantaranya ada Presiden Joko Widodo, Menteri Perindustrian, Menteri Perhubungan dan lain sebagainya.

Pada dikala ini sendiri PT. Sekolah Menengah kejuruan ini sudah berafiliasi di lebih dari 30 Industri sebagai penyedia komponen otomotif lokal. Mereka juga sudah siap untuk melaksanakan persiapan produksi secara masal. Lebih menarik lagi alasannya yaitu Mereka juga sudah mempunyai tanda registrasi oleh kementerian perindustrian. Setidaknya ada enam jenis kendaraan roda empat.

Nah, enam jenis apa saja? Empat diantaranya yaitu kendaraan jenis pick up single cabin yang sudah diberi nama dengan sebuta “Bima Esemka”. Satu jenis lainnya yaitu tipe penumpang double cabin dengan nama “Didgaya Esemka”. Dan satu lagi yaitu Tipe kendaraan penumpang minivan dengan sebutan “Borneo Esemka.

Spesifikasi Mobil Esemka terbaru

Mobil anak Sekolah Menengah kejuruan ini sudah terbukti akan rancangan yang anggun dan mumpuni. Hal ini terlihat dari pengujian pada kinerja kendaraan roda empat tersebut. Dimana pada tahapan ini sudah teruji dengan pengujian uji dimensi, turning radius, speedometer, uji klakson, uji berat, uji lampu, HC Idle, Uji emisi CO dan memenuhi persyaratan teknis.

Selain itu, rincian seputar spesifikasi disebutkan dengan terperinci. Mulai dari kapasitas mesin dengan dua varian yakni 1200 CC dan 1300 CC. Ditambah lagi, khususnya kendaraan beroda empat jenis komersil pick up atau kendaraan niaga telah dibekali dengan mesin tipe SOHC atau Single Over Head Camshaft.

Untuk segi materi bakar yang dipakai yaitu materi bakar bensin. Kapasitas yang tersedia yaitu setidaknya ada 40 liter full tank. Sedangkan untuk informasi lainnya menyerupai suspensi depan, suspensi belakang, daya torsi maksimum dan informasi lainnya terkait dengan kendaraan beroda empat ini belum dirilis ke publik umum.

Nah, selain dari kapasitas mesin yang dibedakan menjadi 2 bagian. Perbedaan juga terletak pada kapasitas ruang kargo yang dimilikinya. Seperti halnya dimensi kargo yan akan disematkan pada mobil Esemka bima 1.300 CC tentu saja akan lebih besar apabila dibandingkan dengan kapasitas kargo kendaraan beroda empat Esemka dengan 1.200 CC.

Pada oktober 2018 lalu, bersama-sama sudah ada 8 tipe kendaraan yang melaksanakan pengujian di BPLI-SKB dengan waktu uji yang berbeda. Kedelapan tipe tersebut berhasil lolos dengan Tipe Bima 1.8D(4X2) M/T, Bima 1.3 (4x2) M/T, Digdaya 2.0 (4x2) M/T, Niaga 1.0 (4x2) M/T dan Borneo 2.7D (4X2) M/T.

Sedangkan untuk keluaran yang paling gres yaitu Tipe Bima 1.3 L (4X2) MT, Bima 1.0 (4x2) MT dan Garuda 2.4 (4x4) MT. Sebelumnya pada tahun 2016 Esemka sudah mendapat ijin produksi kendaraan beroda empat di bawah naungan PT Adiperkasa gambaran lestaru (ACL) dengan PT Solo Manufaktur kreasi.

Inilah informasi singkat terkait teknologi canggih buatan anak bangsa yang tidak kalah anggun dengan buatan luar negeri bukan? Semoga ini yaitu langkah awal terwujudnya penerapan teknologi yang lebih canggih untuk anak anak Indonesia kedepannya. Sehingga akan timbul kemandirian dan penemuan gres yang sanggup membanggakan.

Baca Juga : growpini.com | Situs isu terupdate dan terpercaya

Mari cintai produk dalam negeri. Kita turut mengapresiasi dan mendukung kaum muda Indonesia untuk terus berkarya. Daripada gembira memakai produk luar negeri, lebih gembira lagi lah apabila kita memakai produk hasil anak –anak Indonesia. Sekian informasi ini dan agar bermanfaat!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel