Cara Download File Dari Google Drive

Layanan Google Drive yaitu sebuah akomodasi yang berfungsi sebagai penyimpanan file maupun dokumen secara gratis milik Google di Internet. Sejak kemunculannya layanan ini paling diminati alasannya terdapat kemudahan dan jumlah kapasitas storage yang tersedia secara cuma –cuma diberikan kepada para pengguna. File yang tersimpan dalam Google Drive pun sanggup Anda download atau unduh kembali bila ingin disimpan secara pribadi. Namun, beberapa orang masih resah dalam penggunaan Google Drive ini, Khususnya cara nya mendownload file dari Google Drive ke memori Android.


Bukan namanya teknologi canggih, kalau permasalahan tersebut tidak sanggup diatasi. Sebab Layanan dalam Google Drive sendiri yaitu penyimpanan data terbesar sekaligus paling banyak digunakan. Anda bekerjsama diberikan aneka macam kemudahan dan kelebihan. Misalnya, tentu saja ada cara dalam mendownload google drive yang terdapat persoalan menyerupai limit, mengunduh data sekaligus, termasuk juga fitur membuka, menyimpan, menghapus sebuah folder dan masih banyak lagi yang lainnya. Ini hanya tergantung Anda mengetahui triknya atau tidak.

Disetiap keunggulan yang diberikan niscaya dibarengi juga dengan kekurangan dalam Google Drive. Meskipun disini Anda sanggup mendownload File atau Folder dalam Google Drive ke Laptop, komputer, Handphone, smartphone, tab atau iPad ada sebuah batasan minimal pengunduhan data yang tersimpan dalam Google Drive. Inilah yang tadinya kita sebut dengan Google Drive bermasalah atau limit. Nah, untuk solusi selengkapnya seputar proses pengunduhan file Google Drive baik yang limit atau tidak secara cepat dan mudah, Anda sanggup dapatkan klarifikasi lengkapnya di bawah ini. Silahkan disimak.

Cara download file dari Google Drive

Mendownload Data Google Drive

Pada layanan Google Drive Anda sanggup mengekspor atau mendownload data Anda yang akan dipakai menyerupai halnya email, foto maupun kalender. Anda juga sanggup menciptakan arsip untuk disimpan pada perangkat yang Anda miliki. Perlu diketahui ketika Anda melaksanakan download data maka ini bukan berarti menghapusnya dari server Google. Kaprikornus Anda hanya mengambil salinannya saja, dimana data tersebut akan masih tersimpan di Google Drive. Jika Anda ingin menghapus maka ada langkah langkahnya sendiri. Untuk proses download data Google Drive yaitu sebagai berikut :

1. Memilih data untuk dimasukkan dalam Arsip

Pada langkah pertama ini, Anda hanya perlu membuka halaman data Anda pada Google Drive. Maka secara otomatis data tersebut akan menampilkan fitur dipilih. Apabila Anda hanya ingin mendownload sebagian data saja, maka silahkan untuk menentukan tombol garis tiga sejajar horizontal pada opsi semua data disertakan. Nah pada tahap ini Anda sanggup menghapus tanda centang yang terdapat pada kotak samping data yang tidak ingin Anda ikutsertakan download. Setelah itu pilih “Langkah berikutnya”

2. Sesuaikan Format, Jenis Export, File dan Ukuran

Langkah selanjutnya yang perlu Anda lakukan yaitu menyesuaikan format Arsip Anda, jenis export, jenis file dan ukuran arsip. Langkah ini penting supaya layanan yang Anda inginkan sanggup diadaptasi dengan harapan dan kebutuhan Anda. Misalnya apakah arsip data yang dipakai yaitu berbentuk File Zip atau tgz. Kaprikornus ini juga akan diadaptasi dengan mode penyimpanan data Anda tersebut. Sedangkan untuk ukuran arsip ini sendiri sangat berguna. Anda perlu menentukan jenis ukuran yang dibuat. Apabila data download terlalu besar maka beberapa arsip perlu di buat.

3. Mendapatkan data arsip Anda

Selanjutnya, ini yaitu proses terakhir dalam tahap pendownloadan data Google Drive. Jika Anda memakai opsi ini maka, pihak dari Google Drive akan mengirimkan link lokasi arsip kepada Anda. Untuk jangka waktunya sendiri diadaptasi dengan jumlah informasi yang terdapat pada akun Anda. Bisa memakan waktu dalam beberapa menit atau paling usang selama beberapa hari. Namun, hening saja kebanyakan orang yang sudah mencobanya telah mendapat arsip pada hari yang sama juga ketika memintanya.
   
Mendownload File Google Drive yang Limit

1. Membuka File yang bermasalah Limit

Pada umumnya file yang sudah terkena limit, sanggup Anda download kembali secara normal dengan menunggu proses hingga dengan 24 Jam. Namun seringkali, meskipun sudah menunggu sanggup saja file tersebut juga nasih tidak sanggup di download. Untuk itu, ikuti terus tutorialnya di bawah ini. Baca : Cara mengatasi Google Drive Limit.

2. Lakukan Log in memakai Gmail yang aktif

Setelah selesai melaksanakan Log ini atau tahap masuk dengan akun Gmail, Langkah selanjutnya Anda perlu memperhatikan link url pada file atau alamat file web tersebut. Nantinya link inilah yang harus Anda ubah supaya file yang terkena limit tadi sanggup untuk diakses kembali. Untuk pengubahan URL sanggup Anda ubah menyerupai ini :

Yang awalnya :

https://drive.google.com/uc?
export=download&id=0B1I2Z6WydIN0YWPPTOZJREw4N2M


Anda cukup mengubahnya dengan mengambil pada cuilan Huruf tebalnya saja dimana terdapat sejumlah angka dan abjad sebagai kode. Maka, ambil dan tempelkan pada arahan link yang gres menyerupai di bawah ini.

https://drive.google.com/file/d/KODE ID/view

Maka sesudah keduanya digabungkan akan menjadi link URL menyerupai ini :

https://drive.google.com/file/d/0B1I2Z6WydIN0YWPPTOZJREw4N2M/view

3. Ambil Link dan pastekan ke Browser

Setelah mendapat URL gres yang sudah Anda ubah tadi sebelumnya, silahkan untuk pastekan pada browser kesayangan Anda. Anda sanggup memakai Google Chrome, Mozilla Firefox atau Internet Explorer. Kemudian selanjutnya jangan lupa klik opsi “Tambahkan ke Drive saya” yang terdapat pada pojok kanan atas berbentuk logo google drive dengan tanda tambah.

4. Masuk ke Google Drive dan cari File di “Drive saya”

Setelah menuntaskan semua langkah diatas, silahkan untuk masuk ke akun Google Drive Anda. Kemudian cari File Anda di Opsi “Drive Saya”. Setelah Anda berhasil menemukannya lakukan proses download dengan cara klik kanan pada file tersebut. Maka akan muncul kotak berisikan beberapa opsi. Pada kotak tersebut cari dan pilih opsi “Download”. Dengan demikian, melalui tombol itu file Anda secara otomatis yang tadinya limit akan sanggup terunduh dengan baik.

CARA ALTERNATIF LAINNYA

Tidak hanya langkah langkah yang disebutkan diatas saja, terkadang ada beberapa kondisi yang menyebabkan pemberitahuan limit muncul kembali. Maka, untuk itu terdapat juga cara alternatif yang sanggup Anda gunakan pada ketika terjadi  limit kembali. Tahap pertama yaitu dengan melaksanakan klik kanan pada file kemudian menentukan opsi lain yakni “Buat salinan”. Nah, pada file yang sudah di salin tersebut Anda sanggup mulai melanjutkan dengan klik kanan dan pilih “Download” kembali. Dan jadinya selesai, Anda sanggup memakai cara alternatif ini ketika cara pertama belum sanggup diatasi.

Lihat Juga :  masriian.xyz (Blog seputar informasi Game)

Uraian diatas yaitu metode jitu untuk mendownload data dari Google Drive yang mudah. Anda tidak memerlukan waktu yang usang atau hingga berhari -hari untuk sanggup menyimpan file atau folder dariGoogle Drive sesuai dengan yang Anda inginkan.Apalagi Google Drive sendiri bukan hanya dikenal sebagai penyimpanan online terbesar tetapi juga sebagai media dengan kecepatan download dan upload yang stabil, sehingga semua proses loading pengerjaan akan terjadi secara cepat.

Masalah yang sebelumnya mungkin tidak sanggup Anda atasi, dengan menyimak tutorial download diatas dan melakukannya hasilnya tentu saja kemungkinan besar akan berhasil. Dengan demikian Anda sudah sanggup mendapat file atau folder tersebut dengan baik dan memindahkannya. Cara ini juga termasuk efektif dan efesien alasannya Anda tidak memerlukan aplikasi apapun untuk dukungan cukup hanya dengan memakai browser saja menyerupai Mozilla Firefox, Google Chrome, Internet Explorer, opera mini dan lainnya. Sekian panduan Google Drive yang sanggup diberikan, selamat mencoba dan biar berhasil!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel