7 Cara Menunda Kehamilan Untuk Pengantin Baru

Pernikahan yaitu suatu moment yang sangat dinantikan –tunggu oleh setiap insan dikala usia mereka sudah matang untuk membina hidup rumah tangga. Mereka yang disebut sebagai pengantin gres pastinya akan merasa senang alasannya yaitu sanggup hidup dengan orang yang dicintainya. Kebahagiaan inilah yang menciptakan beberapa orang yang gres menikah akan menunda kehamilan untuk sementara waktu alasannya yaitu ingin menghabiskan waktu berdua lebih usang sebagai sepasang suami dan istri. Bagaimana caranya? Beberapa pasangan khawatir akan hamil dengan cepat.


Beberapa juga mempunyai alasan untuk menunda kehamilan alasannya yaitu ingin menikmati kegiatan bersama yang belum sempat dilakukan selama berpacaran. Yang lain lagi beralasan bahwa mereka belum matang secara finansial dan mental untuk mempunyai momongan, sehingga ingin mempersiapkannya dengan matang terlebih dahulu. Seperti contohnya biaya finansial untuk mengurus anak yang memerlukan biaya yang besar juga. Nah, kini yang menjadi pertanyaan yaitu Bolehkah menunda kehamilan sesudah menikah? Bermasalah tidak sih atau malah berakibat tidak baik? Adakah hukumnya menunda kehamilan?

Kehamilan bekerjsama yaitu karunia dari Tuhan yang harus disyukuri. Maka sanggup dikatakan tidak satupun diantara kita sanggup mengaturnya. Kalau Anda sudahmerencanakan untuk tidak mengandung terlebih dahulu, kalaupun Tuhan berkata tidak maka artinya Anda dipercaya kini untuk menjadi orang tua. Tapi jangan khawatir, Anda sanggup berusaha untuk merencanakannya dengan beberapa tips dan trik yang sudah dicoba dan ampuh berdasarkan pengalaman menunda kehamilan oleh beberapa pasangan lainnya.

Beberapa diantara mereka ada yang mempercayakan perencanaan kehamilan dengan memakai brand pil KB yang cocok untuk pengantin baru, yang lain lagi menentukan suntik KB selama 1 bulan atau 3 bulan. Mungkin saja penggunaan pil dan suntik kb ada imbas sampingnya. Lantas cara kondusif lain apa yang mungkin sanggup Anda gunakan sebagai langkah terbaik yang berhasil dan tidak menjadikan imbas samping tanpa kb? Sebenarnya, Ada beberapa metode alami yang sanggup Anda terapkan untuk menunda punya anak. Untuk mendapat warta selengkapnya silahkan simak uraiannya di bawah ini.

7 Cara menunda Kehamilan untuk Pengantin baru

1. Bercinta bukan ketika masa subur

Jika ingin benar benar memperhitungkan dengan baik dan benar untuk menunda kehamilan, pasangan muda harus mengetahui masa –masa subur dari sang istri. Biasanya pasangan yang sedang menjalankan acara kehamilan akan mempelajari ini, tapi warta ini juga bermanfaat untuk mereka yang ingin menunda mempunyai anak sementara waktu. Tahu kah Anda? Pada dasarnya bercinta pada masa ovulasi sang istri pastinya akan meningkatkan secara drastis kans untuk menghasilkan kandungan. Kaprikornus alangkah lebih baik untuk melaksanakan relasi suami istri diluar dari masa suburnya.

Bagaimana cara mengetahuinya? Silahkan untuk cari tahu lebih lanjut caranya menghitung masa subur sang istri yang sudah banyak di bahas di website atau media warta seputar kesehatan dan kehamilan. Dengan mengetahui secara saksama Anda akan lebih paham kapan waktu yang baik untuk bekerjasama yang kemungkinan besar tidak akan menghasilkan pembuahan atau kondisi yang sebaliknya.

2. Gunakan Alat Kontrasepsi

Kebanyakan pasangan tidak ingin ribet dengan memakai alat kontrasepsi terlebih dahulu. Tapi ini yaitu cara yang paling sederhana dan efektif biar memastikan sang istri tidak hamil sesudah itu. Sekarang ini ada banyak pilihan alat kontrasepsi yang beredar baik itu yaitu kondom, pil kb, IUD, spiral, implan atau KB Suntik dan lain sebagainya. Untuk memutuskan ingin memakai alat kontrasepsi yang mana, pastikan yang sesuai dan cocok dengan kebutuhan dan kenyaman Anda dan pasangan. Lebih kondusif bila Anda melaksanakan konsultasi terhadap dokter.

3. Ejakulasi di luar

Seperti yang kita tahu kehamilan terjadi alasannya yaitu sel sperma laki-laki bertemu dengan sel telur wanita. Maka proses inilah yang disebut dengan konsepsi atau pembuahan. Maka, salah satu cara alami untuk tidak hamil sesudah bekerjasama intim yaitu tidak mengeluarkan sperma di dalam rahim, sehingga tidak terjadi pembuahan oleh sel telur dengan kata lain melaksanakan ejakulasi di luar. Ini bermaksud mencegah sel sperma masuk dalam vagina.

4. Metode ukur suhu tubuh

Metode berikutnya akan sangat mempunyai kegunaan sebagai cara lain yang sanggup diterapkan tanpa memakai alat kontrasepsi. Bagaimana caranya? Cukup mudah, dimana Anda cukup mengecek suhu seusai berdiri tidur. Pada umumnya insan akan mempunyai suhu badan antara 35 derajat celcius hingga dengan 36 derajat celcius. Jika suhu badan lebih dari itu maka kemungkinan Anda sedang dalam masa ovulasi. Apabila Anda tidak ingin terjadi proses kehamilan sebaiknya hindari bekerjasama dengan suami pada suhu diatas tersebut. Namun, apabila ingin cepat hamil suhu tersebut cocok ketika Anda akan bekerjasama suami istri.

5. Beraktivitas dan berolahraga setiap hari

Dengan melaksanakan acara sesudah bekerjasama sanggup menjadi tips penundaan kehamilan Anda. Misalnya dengan menerapkan lari kecil di setiap pagi. Ini sanggup meminimalisir terjadinya proses kehamilan dalam rahim. Selain dari lari pagi, Anda juga sanggup mencoba olahraga fisik lainnya ibarat bersepeda, berenang, dan lain sebagainya. Kegiatan lainnya yang baik dilakukan yaitu memasak, mencuci pakaian, mengepel dan lain –lain. Dengan badan Anda yang terus aktif dalam melaksanakan kegiatan khususnya sesudah bekerjasama intim akan menunda kehamilan.

6. Mengonsumsi buah penghambat proses kehamilan

Beberapa orang percaya bahwa buah –buah tertentu sanggup menghambat proses kehamilan sementara waktu alasannya yaitu kandungan dan sifatnya yang panas. Beberapa diantaranya yaitu buah nanas, pepaya muda, kelengkeng dan lain lain yang sifatnya akan menciptakan perut panas. Anda sanggup mengkolaborasikannya dalam rujak, manisan, sayur, adonan es buah dan lain sebagainya.

Baca Juga :

Jenis makanan sekaligus minuman sehat lainnya yaitu Minuman soda, jamu peluntur dan air asam jawa. Secara alami jamu jamuan ibarat ini sanggup menunda kehamilan sementara waktu. Satu hal yang perlu Anda ingat, untuk jangan mengonsumsi materi tersebut terlalu banyak, sewajarnya saja dan sesuai dengan kebutuhan.

7. Tidak melaksanakan relasi suami istri

Cara paling gampang biar tidak hamil selain cara –cara diatas yaitu dengan tidak melaksanakan relasi suami istri terlebih dahulu hingga pada alhasil Anda benar –benar siap mempunyai sang buah hati. Ini yaitu cara yang paling kondusif dan tidak ada imbas samping sama sekali. Meskipun beberapa pasangan pengantin gres mungkin lebih menentukan cara lain untuk menunda kehamilan. Tapi, ada saja yang menerapkan cara ini loh, Anda sanggup menikmati masa –masa indah pacaran di awal menjadi pasangan suami istri.

Dengan demikian, bila Anda sudah menginginkan untuk mempunyai sosok gres hadir dalam keluarga kecil Anda, Anda sanggup mulai untuk merencanakannya dengan apik. Kebanyakan pasangan yang gres saja menikah menentukan untuk melaksanakan perjalanan jauh dan mengisi hari –hari bersama –sama. Ini semua tergantung bagaimana perencanaan Anda. Lihat Juga : pengantin-baru.com (Blog yang membahas wacana Sepasang Pengantin).

Uraian diatas yaitu beberapa cara alami mencegah proses kehamilan untuk pengantin gres sesudah menikah. Meskipun mungkin sebagai pasangan suami istri yang baru, perasaan Anda masih menggebu –gebu, setidaknyasebelum bekerjasama Anda perlu merenungkan dan pelajari tips ini terlebih dahulu. Tidak soal apapun alasan Anda dan pasangan untuk tidak mempunyai anak sesudah menikah, Ingatlah bahwa usia juga menjadi salah satu faktor yang perlu dipertimbangkan dengan matang. Dengan perencanaan yang baik, semoga hasilnya sesuai dengan yang di harapkan.

Tahukah sobat? Karena semakin tua, seorang perempuan kemungkinan untuk sanggup hamil akan semakin kecil. Selain daripada itu juga mempunyai anak di usia 30 keatas akan menimbulkan Anda kesulitan nantinya di masa depan. Karena di usia Anda yang sudah tidak muda sedangkan si buah hati masih duduk di dingklik sekolah. Kaprikornus apapun planning Anda untuk menunda mempunyai anak sementara sebaiknya sudah berfikir matang termasuk faktor usia. Sekian warta ini, semoga sanggup bermanfaat dan selamat mencoba.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel