18 Meningkatkan Secara Optimal Seo Blogger Lengkap Terbaru Untuk Pemula

Mastimon.Com - SEO yaitu kependekan dari Search Engine Optimization yang harus dilakukan supaya artikel sanggup berada di halaman pertama Google. Page One Google merupakan tujuan utama sebuah website supaya sanggup mendatangkan visitor banyak. Bukan hanya memperhatikan Template Blogger saja yang SEO Friendly tetapi juga memperhatikan kualitas konten yang dibuat.

 SEO yaitu kependekan dari Search Engine Optimization yang harus dilakukan supaya artikel  18 Optimasi SEO Blogger Lengkap Terbaru untuk Pemula

Pada artikel ini akan coba saya bahas mengenai wacana SEO secara lengkap berdasarkan versi pengalamn saya pribadi. Sobat sanggup mencoba mempraktekkannya supaya kualitas dari Blog itu sendiri semakin meningkat. Tidaklah sulit alasannya yaitu bahasa yang saya gunakan yaitu kalimat untuk Pemula dan gampang dipahami.

Setiap point yang saya berikan pada artikel ini mohon di pahami dan jikalau masih kesulitan sanggup berkomentar di Channel Youtube. Link Vidio live streaming khusus membahas wacana SEO ada di final artikel ini. Pastikan teman sekalian SUBSCRIBE biar tidak ketinggalan Vidio terbaru dari saya seputar wacana Blogger Pemula.

Optimasi SEO Blogger mulai dari Settingan Template, Cara menulis hingga dengan penggunaan Backlink

1. Setting RSS Feed Singkat
 SEO yaitu kependekan dari Search Engine Optimization yang harus dilakukan supaya artikel  18 Optimasi SEO Blogger Lengkap Terbaru untuk Pemula

Banyak para Blogger malas melaksanakan hal curang dengan mencuri konten melalui RSS Feed. Dengan melaksanakan ini maka merugikan penulis artikel alasannya yaitu terjadi Duplikat Konten. Supaya tidak sanggup dicuri secara otomatis mamak lakukan setting RSS Feed yaitu masuk ke Daskboar Bloggre >> Setelan >> Lainnya >> Izinkan Feed Blog (Pilih Singkat).

2. Aktifkan Tag Meta Deskripsi
 SEO yaitu kependekan dari Search Engine Optimization yang harus dilakukan supaya artikel  18 Optimasi SEO Blogger Lengkap Terbaru untuk Pemula

Fungsi dari Tag Meta Deskripsi Blog yaitu supaya google sanggup mendeteksi keterangan situs kita. Bisa dilihat ketika mendapat sitelink di beranda google maka ada klarifikasi wacana Blog kita dibawahnya. Cara mengaktifkannya yaitu masuk ke Daskboard Blogger >> Setelan >> Dasar >> Deskripsi (Isi keterangan Maksimal 500 Karakter).

3. Aktifkan Tag Tajuk Robot Khusus
 SEO yaitu kependekan dari Search Engine Optimization yang harus dilakukan supaya artikel  18 Optimasi SEO Blogger Lengkap Terbaru untuk Pemula

Untuk Robot.txt saya lebih menentukan membiarkannya secara Defaulth (Dinonaktifkan). Sedangkan untuk Tag Tajuk Robot Khusus saya sedikit melaksanakan settingan supaya tidak terjadi Duplikat Konten Halaman Arsip). Caranya yaitu masuk ke Daskboard Blogger >> Setelan >> Preferensi Penelusuran >> Pada Tag Robot Khusus silahkan setting ibarat gambar di atas.

4. Memberikan Title Teks dan Alt Teks pada Gambar

Dengan menunjukkan Title pada Gambar maka mempermudahkan search engine mendeteksi. Bukan hanya artikel yang sanggup berada di Page One google tetapi gambar juga sanggup bahkan sanggup mendatangkan trafik. Caranya cukup gampang yaitu Klik pada Gambar >> Pilih Properties >> Masukkan Tiitle Teks dan Alt Teks sesuai gambarnya.

5. Buat Deskripsi Postingan

Saat menciptakan artikel kita tentunya menciptakan Label disamping kanan dan dibawahnya ada daerah mengisi Deskripsi Postingan. Sobat sanggup isi dengan panjang kata sekitar 50 kata sesuai dengan kebutuhan. Isi dengan kata kunci utama dan kata kunci turunan yang berafiliasi supaya menarik perhatian ketika tampil di beranda Google.

6. Menggunakan Template SEO Friendly

Jangan asal menentukan Template terlebih lagi memakai Template Gratisan yang di ambil di beranda Google. Gunkan Template Premium dengan membelinya eksklusif ke Pemilik Template. Pilih yang SEO Friendly. Buat kalian yang masih binggung sanggup membaca artikel 8 Tips menentukan Template Premium atau Cara Cek Template Responsive dan SEO.

7. Maksimalkan User Experince

Pengalaman pengguna ketika berada di Blog kita sangat penting sebagai dasar evaluasi Google. Semakin pembaca berlama usang maka akan semakin baik dan tentunya sanggup meningkatkan Rank Blog. Perhatikan tampilan template supaya pengunjung nyaman dan betah. Yang lebih utama lagi yaitu kualitas konten yang sesuai dengan kebutuhan pembaca.

8. Judul artikel tertarget dengan Keyword di depan

Ada banyak penulis Blogger yang asal asalan menciptakan judul artikel sehingga berakibat sia sia konten tersebut. Judul yang tertarget yaitu menempatkan kata kunci di depan dan menunjukkan kata komplemen yang berhubungan. Untuk mendapat judul yang baik sanggup melaksanakan Riset terlebihdahulu memakai Tools tertentu.

9. Buat judul artikel yang menggundang Klik

Saat artikel kita tampil diberanda Google usahakan menciptakan yang semenarik mungkin. Walaupun berada di Page One Google belum tentu pengunjung melaksanakan klik jikalau kurang menarik. Buat semenarik mungkin seolah orang yang melihatnya penasaran. Cara ini terbukti efektif baik di Google maupun ketika melaksanakan pencarian di beranda Youtube.

10. Artikel Panjang dan Lengkap

Memiliki artikel dengan jumlah kata di atas 500 atau lebih dari 1000 tergolong baik. Yang perlu diperhatikan disini yaitu pengelompokan setiap paragraf. Jangan ada pengulangan pembahasan sehinggan struktur bahasa terbaca oleh google. Buat kerangka artikel dulu supaya gampang dalam penyusunan bahasa.

11. Internal Link antar artikel

Internal link sangat diharapkan dalam setiap artikel yang dibentuk supaya pengunjung semakin usang berada di blog kita. Perlu diperhatikan bahwa ada dua jenis internal link yang digunakan. Saya lebih menyarankan teman memakai yang manual dibandingkan yang otomatis supaya Linknya sesuai dengan yang dibahas. Banyaknya internal link minimal 3 dan banyak boleh diadaptasi dengan kebutuhan.

12. Eksternal Link ke situs yang Relevan

Beberapa penulis blog menghindari adanya pemberian Eksternal Link ke blog lain. Tetapi justru jikalau anda menciptakan Link ke situs lain yang relevan atau sesuai dengan artikel yang dibahas akan semakin baik. Gunakan link Dofollow jangan Nofollow alasannya yaitu dari beberapa tutorial yang saya baca lebih menyarankan ibarat itu.

13. Keyword Density jangan terlalu banyak

Density yaitu sebuah keyword tertentu dalam satu artikel. Jangan terlalu banyak mengulang sebuah kata kunci terlalu banyak alasannya yaitu akan berakibat jelek terhadap kualitas konten. Atur keywordnya dengan baik dan disebar ke beberapa paragraf supaya terlihat baik. Gunakan kalimat yang gampang dipahami dan lezat dibaca.

14. Perbanyak Kata Kunci dalam artikel

Orang yang terbiasa menulis tentunya akan berbagai kalimat gres yang muncul dalam Postingan. Buatlah kata kunci turunan yang berafiliasi alasannya yaitu semakin banyak kosakata yang kalian buat akan semakin baik. Bukan hanya judul artikel saja yang kedeteksi Google tetapi kalimat dalam Postingan Blog juga terbaca.

15. Penggunaan Bold, Italic dan Underline

Sangat penting penggunaan Bolt (Tulisan Tebal), Italic (Tulisan Miring) dan juga Underline (Tulisan bergaris bawah). Tapi hati hati jikalau penggunaanya terlalu banyak alasannya yaitu tidak baik dimata google. Penandaan kalimat tersebut gunakan seperlunya pada kata kata yang penting ataupun yang perlu diperhatikan.

16. Memahami Fungsi H1, H2, H3 dan H4

Pahami secara dasar saja wacana Heading, Subheading, Minor Heading, Normal. Jangan memakai secara berlebihan alasannya yaitu akan berakibat fatal. Gunakan sebagai dasar SEO yang baik terutama penempatan Judul dan Kata Kunci yang tepat. Dengan menulis artikel secara almi dan original lebih baik lagi.

17. SEO On Page

Optimasi terhadap blog itu sendiri mulai dari pemilihan Template hingga dengan tehnik penulisan artikel sudah termasuk SEO On Page yang bagus. Lakukan beberapa tahapan Settingan Blogger di atas, penulisan artikel yang benar hingga dengan pembuatan internal dan Eksternal link yang elok maka sanggup dipastikan kesudahannya maksimal.

18. SEO Off Page

Selain On Page ada istilah Off Page yaitu melaksanakan meningkatkan secara optimal Blog dengan cara mencari pemberian Backlink di Luar. Carilah Forum yang menunjukkan Backlink Doffolow kemudian tinggalkan Link artikel aktif disana. Bisa juga memakai jasa Conten Placement ibarat yang ada di Blog mastimon ini tetapi kalian perlu mengeluarkan dana.

Dari semua klarifikasi wacana SEO di atas bahwasanya sudah cukup untuk memaksimalkan sebuah Blog. Kualitas konten menjadi faktor utama dalam memaksimalkannya termasuk jangan ada kalimat Copy Paste dari Blog lain. Terlebih lagi teman melaksanakan hal curang dengan cara melaksanakan copas kemudian edit ulang untuk menjadi sebuah artikel ORI versi smallseotools.

Jika sudah paham wacana SEO kini tinggal bagaimana mempraktekkannya. Yang menjadi musuh utama buka cara SEOnya tetapi tingkat kemalasan dalam menulis artikel. Buat yang gres memulai berguru menulis usahakan dengan berguru merangkai kata dan mengarang sebuah kalimat. Banyak membaca sanggup membantu mempermudahkan dalam penulisan.

Jika melihat pengalaman dalam penulisan artikel supaya lancar maka biasakan menulis setiap hari. Jika anda bekerja di sebuah Perusahaan maka luangkan waktu sekitar satu jam pada ketika malam hari. Optimasi SEO ini niscaya sanggup kita lakukan asal mempunyai kemauan yang Kuat. Selamat menulis dan hingga jumpa di Page One Google.

Tanya Jawab wacana Blogger khusus SEO yang benar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel