Syarat Monetisasi Facebook Untuk Dapat Menghasilkan Uang
Selasa, 23 April 2019
Syarat monetisasi facebook pada baru-baru ini tengah menjadi topic pembicaraan yang hangat. Hal ini dikarenakan pada bulan-bulan terakhir ini platform facebook dihebohkan dengan adanya facebook creator yang mempunyai fungsi menyerupai dengan youtube creator. Hal tersebut tentu saja menciptakan pengunggahan video yang dilakukan di facebook menjadi sanggup menghasilkan uang.
Siapa sangka bahwa dengan hanya mengunggah sebuah video saja di facebook, sanggup menghasilkan pundi-pundi uang yang cukup lumayan. Namun, tidak semua video yang diunggah di facebook sanggup menghasilkan uang. Anda perlu memonetisasi akun Anda terlebih dahulu. Bagaimana caranya? Kami akan bahas selengapnya untuk Anda di sini.
Syarat Untuk Monetisasi Facebook Video untuk Bisa Dapat Untung
Pada bulan lalu, facebook memperlihatkan sebuah pengumuman yang berisi mengenai kebijakan atau syarat monetisasi facebook baru, untuk sanggup mendorong proses bisnis dalam menciptakan konten video. Sistem terbaru ini sangat bergantung pada fitur video yang akan disarankan oleh facebook. Dimana biasanya facebook akan memperlihatkan konten video yang sering ditonton oleh para pengguna facebook.
Baca Juga :
Setelah menonton video tersebut, pengguna biasanya akan melihat sebuah iklan. Iklan yang muncul biasanya menyerupai dengan iklan yang biasa dilihat pada dikala menonton YouTube. Tidak menyerupai iklan video facebook pada umunya, alasannya ialah iklan ini akan muncul dengan suara. Makara iklan ini akan berupa video singkat yang muncul dikala penayangan video yang sedang ditonton di Facebook.
Faktor Sponsor yang Mempengaruhi Pendapatan Video
Ada beberapa faktor yang sanggup mensugesti jumlah pendapatan yang sanggup didapatkan melalui facebook selain syarat monetisasi facebook. Faktor tersebut salah satunya ialah sponsor. Video yang ditayangkan di facebook biasanya akan memperlihatkan laba kalau mempunyai sponsor. Berikut beberapa factor yang sanggup mensugesti pendapatan video yang diunggah dan ditonton di Facebook.
Ada pembagian hasil dari pendapatan iklan untuk creator dengan facebook. Pembagian ini yakni kreator akan mendapat 55% dari jumlah laba yang didapat sedangkan 45% untuk facebook itu sendiri. Namun kalau pengguna menonton video iklan dalam satu waktu, 55% itu akan dibagi kembali antara kreator video.
Syarat Monetisasi Facebook atau Facebook Kreator
Ada beberapa persyaratan yang diterapkan facebook creator atau monetisasi facebook. Persyaratan tersebut ialah, pertama, standar kelayakan untuk sanggup diterima oleh monetisasi facebook. Anda harus memahami dengan baik semua standar kelayakan semoga Anda sanggup memenuhi kelayakan dari facebook. Standar kelayakan ini mencakup semua hukum yang berlaku pada konten, halaman dan grup pada Facebook.
Kedua, halaman facebook harus mempunyai lebih dari 10.000 pengikut atau like. Video yang Anda unggah harus tersedia di halaman, bukan teresedia di profil facebook. Halaman facebook pun harus mempunyai jumlah pengikut lebih dari 10.000 pengikut. Ketiga, tayangan 1 menit untuk video yang berdurasi 3 menit.
Maksudnya ialah video yang Anda unggah harus minimal telah ditonton selama satu menit dari total video yang berdurasi 3 menit. Metrik inilah yang menjadi penentu tingkat keberhasilan Anda dalam syarat monetisasi facebook dengan jeda iklan dalam waktu 60 hari terakhir, Anda harus mencapai 30.000 tayangan satu menit paling tidak untuk video berdurasi 3 menit.
Syarat monetisasi yang terakhir ialah harus ada ketersediaan dalam negara. Jeda iklan merupakan sebuah kegiatan yang terus berkembang dengan baik. Kabar baiknya, fitur ini sudah tersedia di Indonesia dan Anda sanggup memakai fitur ini dengan sebaik-baiknya untuk sanggup menghasilkan uang. Demikian beberapa syarat monetisasi facebook yang harus Anda lakukan untuk mendapat penghasilan.
Penulis : masirawan.com
Syarat Untuk Monetisasi Facebook Video untuk Bisa Dapat Untung
Pada bulan lalu, facebook memperlihatkan sebuah pengumuman yang berisi mengenai kebijakan atau syarat monetisasi facebook baru, untuk sanggup mendorong proses bisnis dalam menciptakan konten video. Sistem terbaru ini sangat bergantung pada fitur video yang akan disarankan oleh facebook. Dimana biasanya facebook akan memperlihatkan konten video yang sering ditonton oleh para pengguna facebook.
Baca Juga :
Setelah menonton video tersebut, pengguna biasanya akan melihat sebuah iklan. Iklan yang muncul biasanya menyerupai dengan iklan yang biasa dilihat pada dikala menonton YouTube. Tidak menyerupai iklan video facebook pada umunya, alasannya ialah iklan ini akan muncul dengan suara. Makara iklan ini akan berupa video singkat yang muncul dikala penayangan video yang sedang ditonton di Facebook.
Faktor Sponsor yang Mempengaruhi Pendapatan Video
Ada beberapa faktor yang sanggup mensugesti jumlah pendapatan yang sanggup didapatkan melalui facebook selain syarat monetisasi facebook. Faktor tersebut salah satunya ialah sponsor. Video yang ditayangkan di facebook biasanya akan memperlihatkan laba kalau mempunyai sponsor. Berikut beberapa factor yang sanggup mensugesti pendapatan video yang diunggah dan ditonton di Facebook.
- Jumla iklan yang muncul dan ditonton oleh para pengguna facebook pada satu kali putaran video.
- Jumlah iklan yang diterima.
- Lama waktu yang dipakai pengguna untuk penayangan setiap video yang ditonton.
Ada pembagian hasil dari pendapatan iklan untuk creator dengan facebook. Pembagian ini yakni kreator akan mendapat 55% dari jumlah laba yang didapat sedangkan 45% untuk facebook itu sendiri. Namun kalau pengguna menonton video iklan dalam satu waktu, 55% itu akan dibagi kembali antara kreator video.
Syarat Monetisasi Facebook atau Facebook Kreator
Ada beberapa persyaratan yang diterapkan facebook creator atau monetisasi facebook. Persyaratan tersebut ialah, pertama, standar kelayakan untuk sanggup diterima oleh monetisasi facebook. Anda harus memahami dengan baik semua standar kelayakan semoga Anda sanggup memenuhi kelayakan dari facebook. Standar kelayakan ini mencakup semua hukum yang berlaku pada konten, halaman dan grup pada Facebook.
Kedua, halaman facebook harus mempunyai lebih dari 10.000 pengikut atau like. Video yang Anda unggah harus tersedia di halaman, bukan teresedia di profil facebook. Halaman facebook pun harus mempunyai jumlah pengikut lebih dari 10.000 pengikut. Ketiga, tayangan 1 menit untuk video yang berdurasi 3 menit.
Maksudnya ialah video yang Anda unggah harus minimal telah ditonton selama satu menit dari total video yang berdurasi 3 menit. Metrik inilah yang menjadi penentu tingkat keberhasilan Anda dalam syarat monetisasi facebook dengan jeda iklan dalam waktu 60 hari terakhir, Anda harus mencapai 30.000 tayangan satu menit paling tidak untuk video berdurasi 3 menit.
Syarat monetisasi yang terakhir ialah harus ada ketersediaan dalam negara. Jeda iklan merupakan sebuah kegiatan yang terus berkembang dengan baik. Kabar baiknya, fitur ini sudah tersedia di Indonesia dan Anda sanggup memakai fitur ini dengan sebaik-baiknya untuk sanggup menghasilkan uang. Demikian beberapa syarat monetisasi facebook yang harus Anda lakukan untuk mendapat penghasilan.
Penulis : masirawan.com