Penyebab Kamera Hp Buram Dan Cara Memperbaikinya

Ada aneka macam penyebab kamera HP buram sehingga menciptakan tangkapan kamera kurang maksimal. Saat menemukan momen menyenangkan menyerupai bertemu sobat lama, kadang kali anda ingin mengabadikan momen dengan kamera ponsel. Tentu menyebalkan sekali bukan kalau memfoto dengan kamera hp namun hasilnya jelek? Anda harus mengecek kamera anda.

buram sehingga menciptakan tangkapan kamera kurang maksimal Penyebab Kamera Hp Buram dan cara memperbaikinya

Mungkin anda salah meletakkannya atau ceroboh dalam menyimpan ponsel sehingga kamera hp anda jadi buram dan menghasilkan poto yang tidak sesuai dengan impian anda. Berikut beberapa Penyebab Kamera pada handphone buram  yang mungkin terjadi pada ponsel anda.

Tutup Lensa Kamera Tergores

Kasus ini merupakan penyebab kamera hp buram yang paling sering terjadi. Kebanyakan orang kurang berhati-hati meletakkan ponsel dan jadinya tergores dikala meletakkannya di permukaan kasar. Permukaan garang sanggup menimbulkan goresan pada tutup lensa kamera ponsel anda dan menimbulkan hasil jepretan foto jadi buram.

Cara memperbaikinya yaitu anda sanggup menggunakan silicon atau pelindung hp motomo. Namun, kalau tutup lensa kamera sudah tergores, sanggup diperbaiki dengan mengoleskan pasta gigi di depan lensa, kemudian gosok secara perlahan. Cara ini sanggup menghilangkan tabrakan yang berukuran halus pada permukaan luar lensa.

Anda perlu memakai pasta gigi putih, bukan pasta gigi jenis gel untuk mendapat hasilnya. Apabila masih buram sehabis digosok memakai pasta gigi, anda perlu mengganti epilog kamera. Anda sanggup meminta pihak penyedia untuk membantu memasangkan. Jika anda akan memasang sendiri, anda harus mencongkel tutup lensa kamera memakai silet dengan hati-hati. Setelah lensa kamera terlepas, anda sanggup menggantinya dengan tutup yang baru.

Debu yang Menempel pada Lensa

Penyebab kamera hp buram lainnya yaitu adanya abu dan kotoran yang melekat di belahan luar lensa. Kasusnya hampir sama dengan penyebab sebelumnya yaitu alasannya ponsel diletakkan sembarangan, debu masuk dan melekat pada lensa dalam sehingga mengakibatkan kotoran menumpuk pada lensa. hasil jepretan menjadi tidak maksimal dan buram.

Baca Juga :

Anda sanggup memperbaikinya dengan membuka casing luar sehingga terlihat lensa dalam. Kemudian anda sanggup memakai minyak kayu putih untuk membersihkannya. tuangkan sedikit minyak kayu putih pada tisu kemudian gosoklah lensa dalam untuk membersihkan abu dari permukaan lensa.

Lensa Kamera yang Berembun

Apabila anda sering meletakkan smartphone di kawasan dengan kondisi yang terlalu lembap, tentu sanggup menciptakan lensa berembun. Lebih parah lagi lensa anda ditumbuhi jamur. Dan ini pula yang menjadi penyebab kamera HP buram. Jika sudah begitu, maka niscaya akan memengaruhi hasil poto yang diambil lewat kamera ponsel. Untuk mengatasi lensa yang berembun, segera matikan smartphone dan lepas baterainya.

Kemudian anda sanggup mengeringkan ponsel dengan hair dryer pada kisi-kisi atau lubang di sisi kanan kiri ponsel agar suhunya stabil dan tidak berembun lagi. Anda juga sanggup melepas tutup lensa anda dan mengelap lensa dengan minyak kayu putih kalau lensa sudah ditumbuhi jamur.

Lebih baik anda menjaga ponsel anda dengan memberi casing yang cukup kondusif dan menutupi. Anda juga perlu memperhatikan dikala meletakkan ponsel anda biar tidak berakibat buruk pada ponsel anda. Berbagai penyebab kamera ponsel buram yang disebutkan diatas yaitu yang paling banyak dan umumnya terjadi.

Tentu adakala ada aneka macam penyebab yang berbeda yang harus anda bawa dan konsultasikan ke kawasan servis biar diberi penanganan yang sempurna atau mengganti beberapa partisi. Karena itu, jagalah ponsel anda dari aneka macam penyebab kamera HP buram dan berhati-hati dalam meletakkan ponsel anda biar tidak menggores atau terjadi kerusakan pada belahan ponsel.

Penulis : otoponsel.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel