Membuat Triple Booting Win Dalam Satu Flashdisk



Pada kesempatan kali ini aku akan membagikan sebuah tutorial perihal cara menciptakan flashdisk bootable lebih dari satu operasi sistem dalam satu daerah flashdisk yang menggunakan software alat komplemen yakni win setup from usb v1.8 yang nantinya akan mempermudah pengguna operasi sistem windows dalam menciptakan flashdisk bootable.
Baca juga : cara mengatasi limit error ketika download file melalui google drive

Pengertian Software

Pada artikel ini aku memakai agenda alat win setup from usb yang berdasarkan aku selain mempunyai size yang kecil juga paling gampang untuk dimengerti dan dipahami untuk pemula dibanding agenda multiple booting creator sejenis ibarat yumi xboot dan sebagainya. Oke tanpa banyak basa - kedaluwarsa lagi pribadi saja simak dengan seksama tutorial cara menciptakan triple booting windows 7,8,10 dalam satu flashdisk dibawah ini.

Bahan Yang Diperlukan

Catatan : pastikan ukuran flashdisk yang kau gunakan cukup dari jumlah iso yang dimasukkan nantinya

Tutorial

Membuat multiple bootable instalasi windows dalam satu flashdisk


1. Download dan install software winsetup, buka software winsetup, masukkan flashdisk yang akan dibentuk bootable lebih dari satu nantinya.

Masukkan file iso windows kedalam form sesuai pilihan yang telah kau unduh tadi, kali ini aku mencoba file iso windows 7, lihat gambar semoga lebih jelas.

Cocokkan dengan setelan persis gambar di bawah ini dan jangan lupa centang auto format it with FBins kemudian klik tombol GO untuk menjalankan proses instalasi.


2. Jika terdapat notifikasi ibarat gambar dibawah ini, klik pilihan yes untuk melanjutkan proses pembuatan flashdisk bootable.


3. sama ibarat nomer sebelumnya, jikalau terdapat notifikasi ibarat gambar dibawah ini klik yes untuk melanjutkan proses selanjutnya.


4. Lalu anda akan diminta menciptakan sebuah folder name yang akan dibentuk dalam flashdisk booting tersebut, kali ini aku mencoba menciptakan nama win7 kemudian klik oke untuk melaksanakan proses selanjutnya.


5. Lalu buat custom windows hidangan name setup untuk ditampilkan nama hidangan pilihan ketika proses install ulang, pada tutorial ini aku menciptakan custom name win7softwaretempur.com, kemudian klik oke untuk melanjutkan proses selanjutnya.


6. Tunggu proses menciptakan booting windows tersebut sanggup memakan waktu 10 sampai 35 menit tergantung ukuran besar kecilnya file iso windows tersebut.


7. jikalau terdapat goresan pena job done ibarat gambar dibawah ini berarti pembuatan flashdisk bootable windows sukses dibuat.


Catatan Tambahan

  • Untuk menciptakan flashdisk bootable lebih dari satu kau hanya perlu mengulang urutan nomer diatas 1,4,5,6,7
  • Untuk melanjutkan bootable lebih dari satu ingat tanpa centang auto format with FBins
  • Jika ada notifikasi this file too large to be placed on fat32 langsung saja klik tombol ok untuk melanjutkan

Penutup

Cukup gampang bukan ? semoga tutorial perihal teknik bagaimana cara menciptakan lebih dari satu atau triple booting operasi sistem windows 7,8,10 dalam satu flashdisk berkhasiat bagi banyak orang lain, Oke cukup sekian dari aku dan terima kasih telah berkunjung di website software tempur.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel