Membuat Recovery Bios Memakai Flashdisk



Bios merupakan salah satu komponen utama pada laptop atau komputer, tanpa bios laptop atau komputer tidak akan dapat memboot file windows yang menimbulkan black screen atau layar hitam, hal ini pernah terjadi pada admin ketika memperbarui bios pada komputer, ketika proses memperbarui datang tiba terjadi lampu mati dan cpu mati dengan terpaksa.

Pada kesempatan kali ini admin akan membagikan tutorial merecovery bios dengan flashdisk memakai teknik batch file, apa itu batch file ? batch file merupakan file yang eksklusif mengeksekusi atau otomatis berjalan ketika mesin hidup yang ditanamkan di flashdisk yang telah disetting sebelumnya dan startup secara otomatis memperbaiki kerusakan.


Nah langkah awal ketika mengatasi problem tersebut ialah laptop atau cpu yang masih dapat dipakai, siapkan sebuah flashdisk kosong yang berformat fat 32, download file bios recovery (password = softwaretempur.com),

ekstrak di flashdisk kosong tersebut, eject dan hidupkan cpu atau laptop yang mengalami kegagalan update kemudian masukkan flashdisk tersebut tunggu sampai beberapa menit, jikalau dapat layar dapat tampil recovery bios sukses, dan cabut flashdisk tersebut biar tidak merecovery ulang.

Sekian dari aku semoga tutorial menciptakan recovery bios memakai flashdisk  semoga bermanfaat bagi banyak orang, dan terimakasih telah berkunjung di website software tempur.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel