Mengatasi Black Screen Gagal Update Bios



Pada kesempatan kali ini admin akan membagikan artikel ihwal tutorial cara mengatasi black screen ketika gagal mengupdate bios dengan teknik batch file menggunakan floppy disk maupun flashdisk dengan mudah, Saat memperbarui sistem bios ini memang menyerupai simpel gampang susah, jadi anda harus extra hati hati dan harus menyiapkan file dan keberanian dalam melaksanakan update sistem bios ini.
Baca juga : mengembalikan file terinfeksi virus ransomware

Apa Itu Bios ?

Bios ini merupakan komponen penting untuk mendukung semua komponen diantaranya chipset, processor, dan sebagainya. tanpa bios cpu atau laptop tidak akan tampil atau tidak dapat masuk windows, karna bios mengatur proses booting cpu atau laptop tersebut.

Studi Kasus

Black screen ini menimpa admin ketika mengupdate bios type Gigabyte dan datang - datang terjadi lampu mati ketika proses mengupdate dan ketika itu aku mengupdate bios dikarenakan aku ingin mengganti processor dengan i5 tapi bios sebelumnya tidak cocok atau tidak tampil di monitor black screen.

Penyebab Gagal Update Bios

  • Mati lampu ketika proses melaksanakan update sistem bios
  • Mesin dimatikan secara paksa
  • File update bios tidak cocok dengan hardware motherboard
  • Hasil unduhan file bios update tersebut mengalami corrupt atau rusak

Kaprikornus ketika proses mengupdate atau memperbarui bios ini harus exstra hati hati karna dapat saja laptop atau cpu mati total, atau mengalami chipset bios rusak yang mempunyai harga yang cukup mahal. kenapa harus hati hati ? alasannya yakni dalam melaksanakan update ini sangat mempunyai resiko yang cukup rawan dan fatal.

Tutorial

Cara mengatasi gagal update bios


  • Siapkan flashdisk atau floppy disk
  • Pasang flashdisk ke pc atau laptop lain
  • Format menjadi fat32
  • Buka notepad & copy aba-aba berikut


  • Simpan dan buat nama autoexec.bat
  • Download awdflash exe
  • Simpan file autoexec.bat dan awdflash di flashdisk tersebut

Hidupkan komputer atau laptop kemudian masukkan flashdisk tersebut dan tunggu proses berjalan untuk merecovery bios, jikalau proses sudah final akan ada bunyi beep atau layar sudah dapat tampil lagi, kemudian cabut flashdisk biar tidak merecovery ulang, selesai.

Masih kebingungan ?

Jika masih kesusahan menciptakan file autoexec dan awdflash, admin sudah menciptakan secara instant dan dibungkus dengan zip tinggal di taruh di flashdisk yang telah diformat tadi, download disini

Penutup

Sekian dari aku ihwal tutorial cara mengatasi black screen gagal update bios, semoga tutorial yang aku berikan ini bermanfaat dan berkhasiat bagi banyak orang, dan terimakasih telah berkunjung di website software tempur.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel