Langkah Pertama Ketika Laptop Kemasukan Air



Air merupakan musuh utama dari perangkat keras atau lebih dikenal dengan sebutan hardware, hal ini dikarenakan sanggup menimbulkan konsleting atau hubungan arus pendek pada perangkat hardware laptop maupun komputer yang sanggup menimbulkan kerusakan pada spart part atau komponen hardware pada laptop dan yang paling parah sanggup menimbulkan matot alias mati total.
Baca juga : membuat bootable windows 7,8,10 dalam satu flashdisk
Saat laptop atau komputer terkena tumpahan air usahakan kau rileks dan jangan gegabah mengambil tindakan sendiri yang sanggup saja menimbulkan kerusakan berkelanjutan, nah pada kesempatan kali ini saya akan membagikan solusi dan langkah pertama ketika laptop kemasukkan air, baiklah eksklusif saja ke inti pembahasan utama tindakan ketika laptop kemasukkan air.

1. Jangan hidupkan laptop

Kenapa jangan dihidupkan perangkat terlebih dahulu ? dikarenakan masih ada sisa air yang ada di dalam laptop tersebut yang bila berusaha dihidupkan akan menimbulkan konsleting atau arus pendek pada perangkat laptop tersebut.


2. Cabut batrai laptop

Untuk menghindari sisa arus listrik, kau harus mencabut batrai pada laptop tersebut.



3. Lepas semua spare part

Untuk meminimalisir air di dalam laptop, kau sanggup melepas spare part menyerupai hardisk, ram, keyboard, fan, cd rom, lcd dan lain lain tapi bila masih ragu dalam melepas spare part saya sarankan untuk tiba ke tukang service reparasi laptop. bila sudah terlepas semua keringan dengan kipas angin atau dibersihkan memakai tisu.


4. Keringkan perangkat dengan beras

Memang cara yang satu ini agak terdengar konyol, tapi terang terbukti membantu dalam mengeringkan laptop yang kemasukan air. Tapi sebelum itu kau harus memasang kembali semua spare part laptop, proses menimbun ke dalam beras sanggup memakan waktu 1-3 hari biar benar benar kering. bila sudah yakin kering kemudian hidupkan laptop tersebut.


5. Bawa ke kawasan service

Jika masih ragu dan takut untuk memperbaiki laptop yang terkena air saya sarankan kau sanggup membawa tukang reparasi service laptop untuk penanganan lebih lanjut.


Penutup

Sekian dari saya ihwal tutorial dan informasi ihwal artikel langkah pertama ketika laptop kemasukan air, semoga artikel yang saya tulis dan bagikan ini bermanfaat bagi banyak orang dan terima kasih telah berkunjung di website software tempur.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel