Cara Mengobati Gusi Jerawat Dengan Air Garam Dan Materi Alami

Mengalami sakit gigi sudah niscaya akan menganggu aktifitas anda dalam menjalankan pekerjaan. Anda tidak akan menjadi fokus dalam menjalankan kiprah yang diberikan atasan dan pada kesannya semua menjadi berantakan. Bukan hanya sakit gigi saja tetapi jerawat pada GUSI juga cukup menggangu. Rasa sakitnya tidak ibarat pada dikala sakit gigi tetapi jerawat pada gusi sangat mempengaruhi fisik kita dikala beraktifitas.

Berawal dari tubuh panas tinggi dan sesudah diberi obat tubuh saya kesannya reda dan sanggup beraktifitas kembali. Beberapa hari sesudah melewati demam ternyata ada bonus perhiasan lagi yaitu gusi saya datang tiba jerawat tanpa sebab. Awalnya gusi terasa membesar dikala saya mengkonsumsi ikan asin. Entah kandungan apa yang ada di Ikan Asin sehingga mempengaruhi dan menjadikan gusi saya bengkak.

Baca Juga : Cara membersihkan Karang Gigi secara alami dengan buah buahan

Gosok gigi dua kali sehari sudah saya lakukan tetapi tetap saja gusi membengkak tanpa alasannya dan sudah dua hari tidak mengalami perbaikan. Mencoba beberapa metode yang dilakukan oleh ibu ibu pada zaman dahulu kala yaitu dengan memakai air hangat yang dicampur dengan garam. Metode air garam tersebut diyakini sanggup mengurangi jerawat pada gusi yang diakibatkan oleh kuman.

Cara mengurangi jerawat GUSI dengan berkumur Air Garam

Air garam mempunyai sifat antibakterial yang sanggup membunuh basil penyebab gusi bengkak. Bahkan ia juga diperkaya dengan kandungan anti-inflamasi yang sanggup menenangkan radang gusi.
  • Sediakan air hangat sebanyak 1 gelas
  • Tambahkan satu sendok teh garam dapur
  • Aduk-aduk hingga semua garam terlarut sempurna
  • Gunakan air tadi untuk berkumur selama kurang lebih satu menit dengan fokus utama pada gusi bengkak. Ulangi lagi sebanyak 4-5 kali sehari.

Jika memakai air garam belum ada perubahan maka anda sanggup mencoba beberapa materi alami yang sanggup anda dapatkan dengan mudah. Dengan memakai materi alami maka imbas sampingnya cukup kecil dibandingkan anda memakai obat dari apotik. Jika anda memakai obat proses penyembuhannya cukup cepat tetapi untuk kesembuhan jangka panjang saya sarankan anda memakai materi alami terutama perbanyak mengkonsumsi air putih.

Cara mengurangi jerawat GUSI dengan materi Alami

Madu alami

Madu mempunyai sifat antiseptik dan antibakterial yang sanggup dipakai untuk mengatasi gusi jerawat akhir gingivitis. Oleskan madu secukupnya  ke pecahan gusi jerawat sesudah kau menyikat gigi. Namun, jangan terlalu banyak mengoleskan madu ya, lantaran rasa manisnya sanggup menimbulkan ngilu. Lihat Juga : Cara meredakan Bengkak GUSI di sekitar GIGI dengan cepat.

Minyak cengkeh

Minyak satu ini sudah populer mempunyai banyak khasiat, apalagi untuk dilema verbal dan gigi. Akan tetapi sebelum memakai minyak cengkeh sebaiknya pastikan dulu apakah produk yang kau beli orisinil atau tidak. Untuk penggunaan minyak cengkeh sangatlah mudah. Kamu cukup mengoleskan minyak cengkeh ke pecahan gusi yang jerawat minimal 2x sehari. Biasanya hanya dalam 3-4 hari saja gusi jerawat sudah sembuh.

Kantung teh

Menurut penelitian, asam tannic yang terdapat dalam kantung teh mempunyai potensi besar untuk meringankan infeksi gusi dan iritasi yang menimbulkan gusi jerawat secara alami. Cara menggunakannya cukup mudah. Pertama, celupkan kantong teh kedalam air panas, angkat kemudian biarkan hingga dingin. Setelah itu, tempelkan kantung teh tadi ke pecahan gusi jerawat selama 5 menit. Lakukan berulang hingga agak mendingan.

Bawang merah

Bawang merah mempunyai sifat anti-inflamasi yang sanggup mengurangi rasa nyeri akhir radang gusi, sakit gigi berlubang, dan gusi bengkak. Meskipun belum ada penelitian terkait, tapi saya sudah mengambarkan sendiri khasiatnya. Untuk hasil terbaik tambahkan campurkan halusan bawang merah dengan garam. Kemudian oleskan secara merata ke pecahan gusi bengkak. Diamkan hingga meresap, kemudian berkumurlah dengan air hangat.

Baking soda

Beberapa penelitian mengambarkan baking soda sanggup menetralisir asam yang ada dalam mulut. Atas dasar inilah baking soda ampuh untuk mengobati gusi bengkak, penyakit gusi, dan kerusakan gigi. Menyembuhkan gusi jerawat dengan baking soda terbilang mudah. Pertama larutkan baking soda secukupnya kedalam air hangat hingga membentuk pasta. Kemudian oleskan ke pecahan gusi jerawat dan diamkan meresap.

Untuk perawatan supaya gigi dan gusi anda tidak membengkak kembali maka jagalah kebersihan karang gigi anda dengan cara rutin mengosok gigi. Apabila diharapkan belilah obat untuk berkumur pada gigi supaya celah yang tidak sanggup dijangkau sikat gigi tetap bersih. Selain menjaga kebersihan gigi salah satu faktor bengkaknya gusi anda ialah lantaran STRESS. Stress memicu menurunnya kekebalan tubuh sehingga mempengaruhi gusi dan gigi anda.

Kekurangan Vitamin C dan Vitamin D juga mempengaruhi kesehatan anda. Perlengkapi kebutuhan vitamin pada tubuh anda dengan beberapa buah buahan ibarat Jeruk, Anggur, Mangga, Pepaya, Strowberi dan masih banyak lagi buah yang mengadung vitamin C. Dengan terpenuhinya vitamin pada tubuh anda maka daya tahan tubuh anda akan semakin besar lengan berkuasa dan tidak gampang terjangkit penyakit.

Baca Juga : Inilah penyebab Gusi Bengkak tidak sembuh sembuh dan cara pengobatannya

Terakhir lakukan olah raga secara rutin supaya kesehatan tetep terjaga. Jika salah satu tubuh anda mengalami sakit maka pecahan tubuh lain akan terinveksi lantaran daya tahan tubuh anda sedang menurun. Seperti yang saya alami awalnya hanya Panas saja tetapi berlanjut pusing pada kepala dan terakhir gusi saya membengkak. Dengan tips berkumur air garam Puji Tuhan gusi saya sudah mulai reda bengkaknya.

Anda sanggup juga mencari Informasi seputar kesehatan di blog Menjangan.Id. Ada banyak gosip seputar Tips Rumah Tangga, Lingkungan, Pendidikan, Penghijauan flora dan lain lain. Terimakasih atas kunjungan anda ke blog ini, kalau mempunyai pengalaman seputar Pengobatan Gusi Bengkak boleh menyebarkan di kolom komentar, Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel