Cara Mendeteksi Gempa Bumi Dengan Memakai Aplikasi Android

Mengetahui lebih awal dengan datangnya Gempa ketika ini banyak dicari, bagaiman tidak di Indonesia bukan hal yang gres tragedi alam ini terjadi. Beberapa tahun yang kemudian Gempa 6.5 SR terjadi di Aceh dengan korban jiwa yang cukup banyak. Satu bulan yang kemudian juga terjadi Gempa Bumi disertai Tsunami di Palu, Sigi dan Donggala.

Untuk sobat yang memilki rumah di kawasan yang memungkinkan adanya Gempa ada baiknya memilki atau mengunakan salah satu dari 5 Aplikasi Android pendeteksi Gempa. Aplikasi ini sangat bermanfaat buat anda untuk berjaga jaga ketika dimanapun anda berada alasannya Handphone akan selalu anda bawa bukan. Indonesia ialah wilayah yang sangat rawan terjadinya gempa terutama di pulau Jawa.


Sebelumnya aku sudah menciptakan sebuah artikel : Cara mengetahui Tsunami akan tiba sesudah Gempa terjadi untuk anda yang tidak memilki Handphone Android. Saya tidak menawarkan Link Donlowad Aplikasi Android untuk pendeteksi Gempa ini alasannya blog ini bukanlah blog Donlowad. Aplikasi tersebut anda sanggup dapatkan di Play Store.

Ada aneka macam macam cara untuk mengetahui apakah ada Gempa yang terjadi atau tidak. Salah satunya ialah melihat lampu neon di rumah apakah berkedip kedip, mati hidup atau tidak. Saat gempa terjadi maka ganguan listrik niscaya terjadi alasannya Tiang dan Kabel Listrik niscaya bergerak dan inilah yang menyebabkan pedoman listrik tidak stabil.

Berikut ialah uraian klarifikasi 5 Aplikasi pendeteksi gempa yang sanggup anda gunakan, pilih salah satu aplikasi yang berdasarkan anda lebih gampang dan ringan di HP

1. Vibration Meter
Sudah di unduh sebanyak 5 juta pengguna, Aplikasi termasuk yang banyak digunakan. Aplikasi ini sanggup dijalankan pada android Versi 2.2 ke atas dengan besarnya aplikasi sebesar 2.7 mb. Aplikasi ini bekerja dengan sensor yang akan mengukur getaran gempa dan sanggup mengetahui besarnya gempa lengkap dengan efek gempa yang mungkin terjadi.

2. Earthquake Alert!
Earthquake Alrt! sudah di unduh sebanyak 5 juta pengguna, selain untuk mendeteksi gempa, aplikasi ini banyak memilki Fungsi ibarat :
- Berita perihal gempa seluruh Dunia
- Dapat melihat Lokasi Gempa di Peta
- Alrm
- Peta lengkap berdasarkan Satelit
- Menampilkan peta yang menandakan besarnya Gempa

3. Earthquake Detector
Tampilannya ibarat tombol Star pada Komputer dengan besarnya aplikasi 3.1 mb dan sanggup dijalankan di android versi 2.3.3 keatas. Mengunakan aplikasi ini sangat mudah, anda cukup menekan tombolnya dan aplikasi ini juga menyediakan Alrm untuk menawarkan peringatan ketika gempa terjadi.

4. Multi Measures : All-in-1 kita
Aplikasi ini memilki 12 alat yang memilki fungsi berbeda antara lain : Decibel, Teslameter, Compass, Timer, Seismometer, Metronome, Stopwatch, Spirit/Bubble Level, Surface Level, Plumb Bob, Protactor, dan Ruler. di antara 12 alat tersebut ada satu yang khusus mendeteksi adanya gempa yaitu Seismometer yang sanggup mendeteksi getaran dan gerakan dari perangkat tersebut.

5. Seismometer 6th
Aplikasi ini selain untuk mendeteksi gempa juga berfungsi untuk mengecek kehalusan laju kendaraan beroda empat dan juga terdapat Alrm dengan 3 level sensitivitas dan sanggup mengekspor data melalui Email. Aplikasi ini tidak banyak memakan ruang, hanya 15 mb dan sanggup dijalankan di android versi 2.2.


Itulan klarifikasi dan tampilan dari 5 Aplikasi yang sanggup anda gunakan di HP anda. Jangan hanya dipakai untuk berinteraksi dengan Media Sosial ibarat Facebook, Twitter, Instagram, BBM atau aplikasi lainnya. Cukup anda menentukan dari 5 Aplikasi di atas untuk mengingatkan pada ketika gempa terjadi. sumber : plimbi.com

Anda juga sanggup melihat beberapa artikel menarik di situs dksmtblog.com. Ada banyak warta seputar Android, Game, Tutorial Blog hingga dengan aneka macam macam Tips Usaha yang menguntungkan. Semoga warta perihal Aplikasi pendeteksi gempa di atas bermanfaat buat sobat sekalian, Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel