Cara Merawat Anakan Lovebird Dengan Gampang Dan Sederhana

Lovebird merupakan burung pemakan biji – bijian yang menawan dan memliliki daya jual yang tinggi dan mempunyai harga jual yang tinggi pula, burung ini termasuk burung yang gampang dipelihara. Oleh sebab itu burung Lovebird banyak diternakkan oleh para peternak dikarenakan harga jualnya yang tinggi dan seruan pasar yang tinggi pula serta perawatannya yang gampang dan sederhana.

Burung ini banyak peminatnya terlebih kalau kalian sanggup membudidayakan burung Lovebird yang unik dan langka niscaya burung tersebut akan banyak yang menginginkan untuk membelinya dengan harga yang tinggi. Pada artikel ini kami akan membahas mengenai perawatan sederhana anakan Lovebird.

Baca Juga : 100 Pantun Lucu dan Gokil yang bikin ngakak kalau kau membacanya

Pertama pastikan kalian menentukan anakan Lovebird yang sehat dan tanpa cacat, kemudian pastikan. Kalian mempuyai wadah atau sangkar yang sesuai dengan anakan Lovebird tersebut, sangkar sanggup berupa besek atau dengan menggunakkan box khusus untuk memelihara anakan Lovebird. Bisa juga memakai sangkar Lovebird sampaumur dengan diberi sarang serta diberi lampu pijar sebagai penghangatnya.

Hal yang terpenting yaitu kehangatan daerah atau sangkar semoga tetap hangat dan stabil yaitu berkisar suhu 30 – 35 dan mempunyai ventilasi yang cukup juga.  Jika suhu daerah merawat Lovebird tersebut terlalu masbodoh ataupun terlalu panas maka sanggup memyebabkan kematian pada anakan Lovebird tersebut, untuk alat penghangatnya kalian sanggup menggunakkan lampu pijar yang diberi otomatis atau menggunakkan penghangat  otomatis yang sanggup kalian beli di toko binatang atau di toko burung.

Sedangkan kalau kalian memberi ventilasi pada sangkar terlalu sedikit maka akan menjadikan suhu terlalu panas dan anakan burung akan susah untuk bernapas. Kemudian untuk kelembaban sangkar berkisar 70% - 80% . Selanjutnya yaitu pakan anakan Lovebird, pakan anakan Lovebird tentu saja berbeda dengan pakan Lovebird yang sudah dewasa.

Baca Juga : Kenapa dihentikan Mengacungkan Jari Tenggah, berikut penjelasannya

Pakan Lovebird sampaumur berupa biji - bijian maka pakan yang dipakai untuk anakan Lovebird sanggup memakai susu debu atau makanan sampingan bayi atau biasa kita sebut MP–ASI dan kalian juga sanggup menngunakkan alat bantu berupa suntikan khusus untuk memberi makan burung, kalian sanggup mendapatkanya di toko burung dan pastikan alat yang dipakai steril dan bebas dari jamur.

Selanjutnya yaitu interval santunan pakan ke anakan Lovebird, anakan Lovebird yang berumur 1 ahad – 3 ahad sanggup kalian beri pakan 2 – 3 jam sekali. Dalam sehari, kekentalan pakan juga perlu diperhatikan sebab kalau tidak di perhatikan sanggup menjadikan anakan burung tersedak. Dianjurkan untuk anakan yang masih berumur 1 ahad – 3 ahad pakan dibentuk encer dan kekentalannya sanggup ditambah sesuai dengan umur anakan burung.

Pemberian pakan juga perlu diperhatikan sebab kalau kalian memberinya terlalu sedikit akan menjadikan terlambatnya tumbuh dan berkembangnya anakan Lovebird. Selain itu juga sanggup menciptakan burung tersebut kurus sebab kekurangan gizi bahkan sanggup menjadikan kematian. Akan tetapi kalau kalian memberi pakan terlalu banyak sanggup menjadikan kematian terhadap burung tersebut.

Baca Juga : Meracik Pakan Lovebird Lomba Dengan Daun Mengkudu

Contohnya kalau kita memberi pakan terlalu banyak sanggup membuat  tembolok anakan burung pecah dan usang – kelamaan anakan Lovebird tersebut mati. pada dasarnya kalau tembolok si anakan burung sudah kosong maka kalian sanggup memberinya pakan lagi. Suhu makanan anakan burung juga di perhatikan sebab suhu makanan yang terlalu panas sanggup menjadikan kerongkongan anakan burung terbakar dan usang – kelamaan  sanggup menjadikan kematian pada burung, suhu ideal untuk pakan burung berkisar 20 – 30.

Itulah sedikit pembahasan wacana Cara merawat anakan LoveBird supaya sanggup bertumbuh kembang dengan cepat. Selain gampang dan sederhana cara ini juga sanggup menghindari tingkat kematian pada anakan burung Love Bird. Jika anda inggin mengetahui lebih banyak seputar wacana burung sanggup berkunjung ke CenayangKicau.Com.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel