6 Inspirasi Bisnis Yang Cocok Untuk Seorang Pendaki Gunung

Akhir-akhir ini, aktivitas mendaki gunung sangat digandrungi oleh kalangan muda, meski prosesnya melelahkan, namun perasaan haru ketika mencapai puncak sanggup menciptakan siapa pun menjadi ketagihan. Terlebih di setiap pendakian, kita sanggup menemukan teman dan pengalaman gres yang mengasikan.

Namun di sisi lain, banyak kalangan yang menganggap bahwa aktivitas mendaki gunung hanyalah buang-buang waktu, gak ada kerjaan dan rata-rata penghobinya susah mendapat pekerjaan. Etapi, anggapan menyerupai itu tidak sepenuhnya benar, bergotong-royong banyak sekali pandangan gres bisinis yang sangat cocok untuk seorang pendaki, contohnya menyerupai beberapa pandangan gres berikut ini.

10 Ide Bisnis yang Sangat Cocok untuk Seorang Pendaki Gunung

1. Memiliki Website Bertema Pendakian

Sebagai seorang pendaki gunung, sudah semestinya kau mempunyai banyak pengalaman, dengan sedikit keberanian, kau sanggup menuangkan setiap pengalaman serumu ketika di atas gunung ke dalam tulisan-tulisan yang kau bagikan lewat sebuah website, memperlihatkan tips pendakian, me-review gear pendakian atau mengulas jalur pendakian yang pernah kau lalui akan menjadi tema yang menarik.

Sementara, pada masa digital menyerupai ketika ini, bukanlah hal tabu bila sebuah website sanggup menghasilkan banyak uang untuk pemiliknya. Terlebih kalau websitemu mempunyai pembaca yang banyak dan setia, para pengiklan akan berbondong-bondong menghubungimu untuk menanyakan tarif pemasangan iklan.

2. Berjualan Peralatan Pendakian

Dengan fakta bahwa aktivitas mendaki gunung semakin digemari oleh banyak sekali kalangan, semakin banyak juga yang tertarik untuk berbelanja peralatan pendakian gunung. Nah, kau sanggup memanfaatkan situasi ini untuk membuka bisnis di bidang peralatan outdoor.

Modal bukanlah masalah, pasalnya kau sanggup memanfaatkan sosial media untuk menjalankan bisnis ini. Cara yang paling simpel ialah dengan memanfaatkan kamera di handphone, kau sanggup memotretnya di toko outdoor terlebih dahulu dan memasarkannya di sosial media, sehabis ada yang memesan, barulah kau membelinya di toko tersebut.

3. Menjadi Youtuber, Kamu Dapat Membuat Vlog di Setiap Pendakianmu

Di tahun ini, pengguna Youtube semakin banyak dan semakin aktif. Pasti kau tahu beberapa orang yang meraih kesuksesan dari Youtube, sebut saja Reza Oktovian, keluarga Halilintar, bahkan sebagian artis mencoba peruntungan menjadi publisher Youtube.

Sejatinya, kesempatan yang sama terbuka untukmu, kau sanggup menyerupai mereka, dengan tema yang unik, konsep yang menarik dan sedikit candaan, setiap pendakianmu sanggup dibentuk vlog dan di-publish di akun chanel milikmu. Setelah penontonnya banyak, kau sanggup mendapat uang dari iklan yang tampil di chanel-mu.

4. Memiliki Kebiasaan Memotret Saat Mendaki, Kamu sanggup Menjadi Seorang Fotografer

Seni fotografi ialah adonan antara ketelitian, skill dan insting. Semua hal itu sanggup kau dapatkan dengan belajar, pengalaman dan jam terbang. Susah-susah gampang, namun hal yang terpenting ialah fassion dan ketertarikan kepada seni fotografi itu sendiri.

Buat kau yang bahagia juprat-jepret di atas gunung, dengan latar belakang pemandangan alam yang sangat luas nan indah, hal itu ialah indikasi bahwa kau tertarik kepada seni fotografi. Sedikit mengasah skill dan komplemen jam terbang, kau sanggup menjadi seorang fotografer traveller profesional.

5. Bisnis Kuliner, Oseng-Oseng Saat Berkemah Bisa Menjadi Modal Utamamu

Bisnis masakan merupakan salah satu cabang bisnis yang menjajikan, banyak orang sanggup sukses dengan bisnis kulinernya. Sementara, dalam setiap pendakian yang kita lakukan, niscaya ada sesi masak-memasak. Sesi inilah yang akan memberitahu apakah kau tertarik pada bisnis masakan atau tidak.

Gambarannya, apabila kau sangat aktif ketika memasak atau bahkan menjadi kepala chef dalam rombongan pendakianmu, maka sudah dipastikan bahwa kau mempunyai talenta terpendam dalam urusan memasak. Namun, bila kau hanya termangu dan menunggu masakan matang, jangan coba-coba masuk ke dalam dunia kuliner.

6. Membuka Jasa Open Trip

Salah satu jenis perjuangan yang sedang booming di kalangan para pendaki, yaitu membuka jasa open trip. Selain mendapat laba finansial, dengan membuka jasa open trip, kau juga sanggup membantu orang lain. Orang-orang sibuk atau malas mengurus kebutuhan pendakian akan sangat terbantu dengan jasa yang kau tawarkan.

Nah, itulah 6 bisnis yang cocok untuk seorang pendaki gunung. Setelah mengetahuinya, bisnis mana yang akan kau pilih?. Setelah memilih pilihan, maka tugasmu ialah bekerja keras, sabar bila ada rintangan dan pantang mengalah untuk membangun bisnismu biar sanggup berkembang dan sukses. Selamat mencoba!

Tamu penulis dari seorang pendaki gunung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel