4 Tips Ekonomis Kuota Internet Di Hp Android Terbaru

Di kurun yang serba digital ibarat kini ini, koneksi internet terang sudah menjadi kebutuhan semua orang terutama pengguna Smartphone. Hampir setiap hari semua orang mengakses internet entah itu untuk browsing mencari informasi, untuk eksis di sosial media atau hanya sekedar untuk hiburan dengan bermain game online maupun streaming video.


Belum lagi sosial media, ada banyak sosial media yang kini ini sangat terkenal dan hampir semua orang punya ibarat Facebook, Instagram, Twitter dan lain sebagainya. Hal tersebut pun berimbas pada pembelian paketan internet yang semakin tinggi, semua provider atau operator seluler juga kini menyediakan banyak sekali layanan paket kuota internet murah terbaru yang sanggup digunakan semua pengguna smartphone untuk berselancar di dunia maya.

Kali ini admin akan membahas salah satu hal yang paling dikeluhkan oleh banyak orang yakni dilema kuota internet yang cepat habis di hp android. Artikel ini menerima acuan dari blog KuotaHape.com. Saat ini lebih banyak didominasi orang memang menggunakan android sebagai ponsel andalan, banyak orang yang tidak tahu jika ada beberapa hal yang menciptakan pemakaian kuota boros. Berikut ini cara mengatasinya.

1. Merubah Fitur Maps Google ke Offline Mode

Semua brand smartphone android dari mulai Asus, Lenovo, Samsung dan lainnya niscaya ada aplikasi bawaan Google Maps di dalamnya. Aplikasi ini memang sanggup dibilang apk wajib untuk smartphone alasannya yakni kini memang banyak yang butuh aplikasi penunjuk arah untuk bepergian ke suatu tempat. Namun sadarkah anda? Fitur maps yang terus menyala tentu sanggup menciptakan pemakaian kuota internet di hp android menjadi boros? Untuk menonaktifkannya, anda sanggup merubah pengaturan maps ke modeoffline dengan cara menyentuh search kafe di atas aplikasi maps kemudian geser atau scrool ke bawah dan pada pilihan save map to use offline, klik pilihan tersebut untuk menciptakan fitur maps jadi off.

2. Pilih Browser Android yang Hemat Kuota

Ada banyak aplikasi browser mulai dari Google Chrome, Mozilla, UC Browser maupun Opera Mini, tentu saja masing masing browser punya kelebihan dan kekurangan masing masing salah satunya mengemai pemakaian data ketika digunakan untuk berslancar di internet.Maka dari itu pastikan browser yang anda gunakan yakni browser yang ekonomis kuota, untuk tepatnya apa tentu tergantung, namun jika berdasarkan admin, opera mini sanggup lebih irit kuota dibanding chrome dan mozilla.

3. Matikan Opsi Sinkronisasi di Android

Bagi anda yang seringkali login akun facebook dan banyak sekali sosial media sudah niscaya sinkronisasi akan aktif, ada banyak akun yang tersinkron otomatis pada sebuah smartphone android dan fitur ini terang menciptakan pemakaian kuota internet menjadi boros. Untuk mematikanya, andahanya perlu membuka sajian pengaturan ponsel, account dan silakan nonaktifkan akun yang jarang dipakai.

4. Batasi Penggunaan Aplikasi yang boros Kuota

Tentu saja ada banyak aplikasi yang terinstall di smartphone anda kan? Sebaiknya sekali kali anda identifikasi aplikasi apa saja yang boros kuota dan apabila terlalu boros, silakan batasi pemakaian aplikasi tersebut. Biasanya apk yang boros kuota yakni aplikasi yang selalu tersambung ke internet ibarat Instagram misalnya, dan masih banyak lagi aplikasi yang menyedot kuota terlalu besar.

Itulah isu mengenai beberapa tips cara ekonomis paket kuota internet di hp android, biar dengan adanya tips diatas sanggup membantu anda untuk lebih ekonomis kuota alasannya yakni bagaimanapun kini harga kuota memang cukup mahal.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel