Inilah Cara Screenshot Panjang Di Android Tanpa Aplikasi

Memiliki Smartphone dengan kemudahan yang super lengkap dan cangih ialah sesuatu yang menyenangkan. Semua aktifitas sanggup kita lakukan hanya dengan Handphone Android berakal ini. Baru gres ini saya di kagetkan dengan adanya tampilan Screenshot panjang dari status atau goresan pena seseorang tanpa terpotong. SS Panjang ini memudahkan pembaca tanpa harus melihat goresan pena pada gambar berikutnya.

Tidak semua merek Handphone sanggup melaksanakan SS (Screenshoot) panjang tanpa pinjaman aplikasi. Hanya beberapa tipe HP Androis saja yang sanggup melaksanakan ini. Pada artikel ini saya mencoba memperlihatkan tutorial Screenshot tanpa aplikasi memakai Xiaomi. Jika sobat memakai smartphone ini silahkan dicoba dengan tahapan di bawah ini.


Mengambil gambar panjang dengan cara di screenshot ini biasanya mengambil percakapan di Whatsapp, Facebook, BBM, Instagram ataupun di internet. Tulisan ihwal Tutorial, Cerita lucu, Berita tertentu, Cerita Romantis juga sanggup anda SS dan bagikan. Tetapi perlu di inggat, jangan asal ambil atau membagikan percakapan sobat alasannya sanggup menjadi problem dengan sahabat anda bila terjadi salah paham.

Sejak merilis MiUI 8 handphone Xiaomi sudah sanggup mengambil scroll screenshot atau screenshot panjang tanpa memakai aplikasi pihak ketiga. Dengan kemudahan ini maka memudahkan para penggunannya tanpa harus menginstal aplikasi di Play Store. Lalu bagaimana cara lengkapnya biar hasil gambarnya terang dan gampang di baca, berikut ini cara lengkap yang sanggup anda ikuti.

Cara Screenshot Panjang di Android tanpa Aplikasi di HP Xiaomi :
  • Langkah 1 : Buka percakapan atau goresan pena panjang yang inggin anda Screenshot menyerupai percakapan di WA atau SMS.
  • Langkah 2 : Tekan tombol Power + Volume Down secara bersamaan maka akan ada thumbnail hasil screenshot yang menggantung pada pojok kanan layar smartphone Xiaomi sobat. Klik gambar tersebut maka akan muncul tampilan.
  • Langkah 3 : Pilih atau klik Scroll kemudian gulung layar hingga pada bab yang ingin di capture kemudian bila sudah klik Done.
  • Langkah 4 : Lihat kesudahannya menyerupai gambar di bawah ini.
Sumber : juraganblog.com

Cukup panjang ya goresan pena yang sanggup di Screenshot dan hasilnyapun cukup anggun masih sanggup dibaca. Dengan cara ini kita tidak perlu menyimpan gambar dengan jumlah banyak, cukup satu gambar saja. Untuk smartphone lain menyerupai Samsung, Oppo, Advan, Nokia, Motorola bila tidak sanggup tanpa aplikasi maka perlu anda memakai aplikasi pihak ketiga biar sanggup juga.

Cara Screenshot status atau percakapan Panjang dengan Aplikasi Android :
  • Silahkan sobat instal dulu aplikasi Scroll Capture di Play Store.
  • Buka halaman web atau percakapan yang inggin di screenshoot kemudian tekan Capture.
  • File SS dalam bentuk gambar JPG atau PNG tersimpan di folder Screenshot memori sobat.

Itulah cara Screenshot Panjang di Android tanpa Aplikasi atau sanggup juga dengan Aplikasi. Silahkan sobat coba sendiri dan lihat hasilnya. Mungkin untuk Screenshoot biasa sobat sudah sanggup mengoperasikannya bukan... Cukup menekan tombol Power dan tombol di tenggah bawah maka secara otomatis gambar tersimpan. Seelamat mencoba dan bila masih ada yang kurang terperinci sobat sanggup bertanya di kolom komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel