5 Tips Mengatasi Jaringan Telkomsel Lemot Terbaru 2018

Jaringa internet Telkomsel anda lemot dan susah mengakses media umum menyerupai Facebook, Instagram, BBM, Whatsapp dan Twitter. Kejadian ini menciptakan kita jengkel lantaran dikala membuka aplikasi yang membutuhkan internet selalu loading dengan waktu yang cukup lama. Yang lebih parah lagi yaitu datang tiba jaringan hilang tanpa sebab. Hal ini bukan hanya terjadi dikala memakai jaringan LTE (4G) saja tetapi jaringan 3G dan 2G juga.

Telkomsel mempunyai pelanggan yang cukup besar di seluruh tanah air indonesia dibandingkan dengan operator lain. Walaupun harga paket internetnya terbilang mahal tetapi kalau pelayanan jaringannya OK niscaya konsumen tetap setia menggunakannya. Ada beberapa penyebab jaringan Telkomsel datang tiba lemot dan susah di akses. Salah satunya yaitu lantaran anda salah menentukan jaringan yang sempurna sesuai kawasan sobat.

Beberapa penyebab jaringan internet Telkomsel menjadi lemot :
  • Salah menentukan jaringan antara 4G, 3G dan 2G.
  • Lokasi yang jauh dari jaringan internet Telkomsel (Di pedesaan atau di hutan).
  • Banyaknya aplikasi yang terinstal di handphone android.
  • Kerusakan pada jaringan handphone itu sendiri.
  • Kuota internet habis.
Baca juga : Cara mengatasi sinyal Android lemah dengan 6 trik jitu dan berhasil

Beberapa penyebab terjadinya lemot pada jaringan internet Telkomsel di atas sudah cukup jelas. Jika teman mengabaikan faktor di atas maka jangan salahkan pihak Telkomsel kalau tidak sanggup membuka internet. Mungkin untuk browsing di google dan membuka aplikasi facebook cukup gampang tetapi bagaimana dikala membuka Vidio Youtube. Banyak insiden vidio tidak sanggup di putar dan selalu ngadat sehabis beberapa detik.

Solusi dari duduk perkara jaringan internet Telkomsel sesungguhnya cukup mudah. Silahkan teman ikuti cara yang saya lakukan ini. Awal memakai Telkomsel saya selalu kebingungan mengapa jaringan di SIM Telkomsel terlihat penuh tetapi internet tidak sanggup dibuka. Masalah ini saya coba cari sendiri dan ternyata ada beberapa settingan jaringan yang salah. Saya harus sesuaikan jaringan di kawasan tempat saya tinggal dan Paket Internet apa yang saya gunakan.

5 tips mengatasi jaringan Telkomsel lemot terbaru 2018

1. Pengaturan jaringan LTE (4G), 3G atau 2G

Untuk mengatur atau menentukan jaringan internet silahkan teman masuk ke Pengaturan >> Jaringan Selular >> Mode Jaringan. Perhatikan paket Internet yang teman beli apakah Jaringan 4G atau hanya 3G. Jika kuota internet mempunyai jaringan 4G silahkan pilih yang paling atas tetapi harus tetap memperhatikan jaringan di lokasi teman mana yang paling kuat. Jika yang terkuat jaringan 3G maka pilih saja nomor 2 supaya penangkapan jaringan lebih efektif.

2. Setting APN Tercepat Telkomsel

Untuk setting APN Telkomsel silahkan masuk ke Pengaturan >> Jaringan Selular >> Nama Poin Akses >> Telkomsel GPRS WEB >> Silahkan teman atur Profil name : Telkomsel GPRS (isi terserah kamu), APN : Telkomsel, Username : wap, Password : wap123. Jangan lupa klik Simpan dan kini silahkan dicoba jaringan internet Telkomsel teman sanggup lebih cepat. Jika mengalami maslah ataupun tambah lemot kembalikan ke pengaturan awal.

3. Menggunakan stiker Penguat Sinyal

Stiker penguat sinyal ini sesungguhnya tidak perlu anda gunakan kalau jaringan Telkomsel di tempat anda tinggi. Stiker ini dilengkapi dengan logam  yang fungsinya sebagai antena eksternal ponsel. Makara buat anda yang berada di wilayah dengan minim sinyal maka sanggup memakai stiker ini. Sobat sanggup mendapatkannya di situs online menyerupai Lazada, Buka Lapak dan caranya cukup gampang lantaran sudah di sediakan pada pembungkus stiker tersebut.

4. Restart ponsel Android anda

Mengaktifkan ulang ponsel android anda dengan cara mematikan daya terlebih dahulu kemudian menghidupkan kembali. Bisa juga me Restart (Mulai Lagi) dengan begitu kondisi handphone akan kembali ke posisi awal. Mungkin dikala anda memakai beberapa aplikasi terjadi error sehingga mengakibatkan tergangunya jaringan internet. Anda sanggup juga dengan cara menonaktifkan sementara Data Selular, kemudian hidupkan kembali maka dengan begitu jaringan akan mencari ulang.

5. Unistal atau Remove aplikasi yang tidak digunakan

Meningkatkan kecepatan ponsel dan membersihkan file sampah dengan aplikasi 360 Security juga cukup efektif untuk meningkatkan jaringan. Selain itu anda sanggup mencoba meremove atau menghapus sebagian aplikasi yang tidak dipakai menyerupai Game dan aplikasi Edit Foto. Sisakan ruang di memori internal supaya ponsel sanggup bekerja lebih ringan dengan cara pindahkan File di Phone ke Card (Memori Eksternal).

Baca juga : Cara kunci SINYAL 4G Android supaya tindak memakai jaringan 3G

Itulah 5 cara mengatasi jaringan Telkomsel Simpati dan AS lemot terbaru 2018. Mungkin teman ada cara yang lebih efektif, silahkan sampaikan di kolom komentar dan kalau ada goresan pena yang salah boleh dikoreksi. Selamat mencoba, supaya dengan beberapa tips di atas sanggup membatu anda mendapat Sinyal Internet Telkomsel yang kuat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel