Pengertian Internet Marketing, Jenis, Manfaat Dan Cara Kerjanya

Internet Marketing yakni sebuah kalimat yang terdiri dari dua kata Internet dan Marketing. Internet yakni seluruh jaringan komputer yang saling terhubung antar satu dengan lainnya sehingga menghasilkan sebuah isu dan Marketing yakni penjualan suatu produk dan jasa sebuah perusahaan ataupun perorangan dengan sasaran pasar yang luas.

Kali ini sedikit akan membahas wacana Pengertian Internet Marketing, Jenis jenis Internet Marketing, Manfaat memakai Internet Marketing dan Cara Kerja Internet Marketing. Jika anda sudah terbiasa memakai internet sudah niscaya sering melihat proses jual beli produk baik melalui sebuah situs ataupu media sosial.

Pengertian Internet Marketing

Internet Marketing sanggup di artikan sebagai Pemasaran sebuah produk melalui Internet. Bukan hanya melaksanakan pemasaran ataupun penjualan tetapi termasuk promosi, branding, dan membina kekerabatan dengan pelanggan (customer service) yang dilakukan secara online. Selain melaksanakan penjualan sebuah produk melalui internet sanggup juga memperkenalkan sebuah merk agar lebih terkenal.

Jenis jenis Internet Marketing

Ada 2 jenis Internet Marketing yaitu Internet Marketing Untuk Sumber Penghasilan (Source of Income) dan Internet Marketing Untuk Promosi Online (Traffic Generation). Kedua jenis Internet Marketing ini cukup berbeda Jika sebagai sumber penghasilan yakni eksklusif mendapatkan laba dari promosi tersebut tetapi Jika untuk Promosi Online itu hanya sebatas mempromosikan sebuah merk atau website tertentu.

Menjadi sumber penghasilan terdiri dari : PPC (Pay Per Click), PPS (Pay Per Sale), PPL (Pay Per Lead), Menjual Produk Sendiri atau Produk Orang Lain dan Pelelangan (Online Auction). Sedangkan jikalau sebagai media Promosi ibarat : PPC Advertising (PPC Ads), SEO (Search Engine Optimization), SEM (Search Engine Marketing), Email Marketing, Mobile Advertising, Social Media Marketing, Pemasaran Melalui Forum.

Manfaat memakai Internet Marketing

Banyak sekali manfaat yang sanggup kita dapatkan dengan memakai Internet. Dengan kemajuan zaman dan teknologi maka melaksanakan promosi produk melalui internet yakni hal yang tepat. Saat ini banyak orang melaksanakan pembelian produk melalui media online dan produk eksklusif di antar sempurna di depan rumah ibarat pembelian Handphone, Pakaian hingga dengan Makanan.

Tidak hanya penjualan produk barang saja tetapi juga menunjukkan jasa online ibarat Jasa Desain sebuah Blog atau Situs, Jasa Ojek Online (GOJEK) yang di promosikan melalui aplikasi. Selain itu banyak juga yang menunjukkan Jasa Desain Kalender, Desain Undangan, Editing Foto Keluarga. Mastimon.com yakni salah satu situs yang menjual beberapa jasa tersebut.

Cara Kerja Internet Marketing

Lalu bagimana cara kerja Internet Marketing yang sehat agar sanggup di percaya oleh Konsumen dan pelangan. Sebelum melaksanakan Promosi sebuah produk maka diharapkan sebuah nama yang dipercaya. Jika kita lihat di internet website jual beli yang sanggup mendapatkan amanah dan mempunyai nama ibarat Buka Lapak dan Belibi niscaya banyak pembelinya.

Proses jual beli melalui website sanggup dilakukan secara eksklusif melalu kolom Order ataupun melaksanakan pemesanan melalui Email dan Handphone. Sebelum transaksi dilakukan biasanya sanggup melaksanakan proses tawar menawar terlebih dahulu. Setelah disepakati harga selanjutnya melaksanakan pembayaran terlebih dahulu sehabis itu Produk atau Jasa dikirim kepada Konsumen.

Sama ibarat ketika anda inggin mempromosikan sebuah website dengan memasang Banner atau Iklan di situs tertentu maka Pembayaran dilakukan terlebih dahulu gres Banner di pasang. Proses ibarat ini sudah biasa dilakukan tetapi anda perlu berhati hati ketika melaksanakan transaksi melalui Internet jikalau situs tersebut belum mempunyai nama.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel