7 Khaisat Buah Naga Yang Luar Biasa Untuk Kesehatan

Buah naga atau dalam bahasa inggrisnya disebut dengan pitaya ialah buah yang mempunyai ciri khas berawarna merah namun ada juga yang berwarna putih dan memliki kulit ibarat sisik naga, oleh sebab itu buah ini dikenal dengan nama buah naga. Tanaman buah pitaya juga akan tetap produktif selama bertahun-tahun tanpa perlu menanamnya lagi, sehingga jikalau anda ingin menanamnya tidak terlalu repot ibarat menanam padi yang setiap final panen harus ditanam kembali bibitnya. Asal undangan tanaman ini berasal dari negara meksiko dan mulai berkembang pesat dikawasan asia dan kemudian masuk ke Indonesia.

Pada awal masuknya ke tempat asia buah ini malah dijadikan tanaman hias, mungkin sebab bentuknya yang cukup unik. Tapi disisi lain ternyata buah naga mempunyai fakta yang baik untuk kesehatan tubuh kita dan sanggup mengobati beberapa penyakit. Kali ini aku akan membahas mengenai apa saja manfaat buah unik yang satu ini.

Sebelum mengetahui khasiat apa saja yang dihasilkan oleh buah naga, ada baiknya kita mengetahui kandungannya terlebih dahulu. Inilah beberapa kandungan pad buah naga:
  • Zat besi
  • Likopen
  • Serat
  • Vitamin A, B, dan C
  • Kalsium
  • Fosfor
  • Asam lemak tak jenuh
  • Fitoalbumin
  • Niacin
  • Antioksidan, dan masih banyak yang lainnya
Buah naga atau dalam bahasa inggrisnya disebut dengan pitaya ialah buah yang mempunyai cir 7 Khaisat Buah Naga yang Luar Biasa Untuk Kesehatan
Gambar : Buah Naga

Setelah mengetahui kandungan apa saja yang ada didalam buah naga. Berikutnya ialah khasiat buah naga bagi kesehatan

1. Mencegah Kanker

Buah naga mempunyai banyak sekali kandungan yang baik untuk kesehatan. Salah satunya ialah kandungan likopen yang berfungsi untuk mengurangi risiko terkena penyakit kanker prostat. Lalu buah naga juga mengandung antioksidan yang cukup baik untuk melawan sel kanker.

Baca juga: Cara Menghilangkan Henna Dengan Cepat (dengancara.com)

2. Mencegah Diabetes

Penyakit diabetes yaitu penyakit yang berafiliasi dengan gula darah yang tinggi. Dengan buah naga maka kadar gula darah sanggup terkontrol dengan baik, sebab buah ini mempunyai kandungan serat yang bisa menciptakan gula darah tidak melambung tinggi sampai mengakibatkan diabetes.

3. Membantu Program Diet

Manfaat selanjutnya dari buah naga ialah untuk anda yang sedang ingin menurunkan berat badan. Agar proses diet lebih cepat dan berjalan baik maka tidak ada salahnya untuk mengkonsumsi buah naga, bisa juga sebagai pengganti makan malam. Karena buah naga rendah akan kalori sehingga menciptakan nafsu makan terjaga dan anda pun akan mencicipi kenyang yang lebih lama.

4. Menagkal Radikal Bebas

Selain sanggup membantu jadwal diet, buah naga juga bisa menangkal radikal bebas yang akan membawa banyak sekali macam penyebab penyakit pada tubuh anda. Dengan dukungan antioksidan yang cukup tinggi akan menciptakan daya tahan tubuh lebih besar lengan berkuasa sehingga tidak gampang terjangkit penyakit.

5. Menyehatkan Tulang & Gigi

Khasiat yang selanjutnya ialah sanggup menyehatkan dan menguatkan tulang serta gigi. Buah naga mempunyai kandungan fosfor dan juga kalsium yang sangat bermanfaat untuk kesehatan tulang dan gigi. Jika ingin memliki tulang serta gigi yang sehat maka rutinlah mengkonsumsi buah naga.

6. Menjaga Kesehatan Jantung

Jantung merupakan organ penting dalam tubuh manusia, sehingga perlu dijaga kesehatannya. Buah pitaya bisa menjadi salah satu masakan yang bisa menyehatkan jantung. Kemudian kandungan asam lemak tak jenuhnya sanggup juga menjaga kesehatan hati.

7. Meredakan Penyakit Asma

Bagi kalian yang mengidap penyakit asma atau batuk dan ingin memakai cara alami, maka sanggup memanfaatkan buah naga sebagai obatnya. Selain itu juga buah ini mempunyai kandungan vitamin C yang baik untuk membantu tubuh melawan infeksi.

Itulah 7 khasiat buah naga yang luar biasa bagi tubuh kita. Semoga bermanfaat

Penulis : Dengancara.Com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel