5 Jenis Desain Kalender Untuk Perjuangan Percetakan Anda

Usaha bisnis percetakan Kalender cukup menjanjikan. Bukan hanya beruntung untuk sebuah toko percetakan tetapi buat seseorang yang suka Desain grafis juga menunjukkan laba alasannya yaitu sanggup menjual File CDR (Corel Draw) hasil desainnya. Jenis dan bentuk kalender juga banyak mempunyai pilihan mulai dari bentuk Kalender dinding hingga dengan kalender duduk di meja. Kalender ini diperlukan bukan oleh instansi Perusahaan saja tetapi perorangan ataupun didalam rumah pribadi membutuhkan sebuah kalender.

Bagi anda yang sudah membuka sebuah percetakan kalender niscaya sudah mengetahui jenis kalender menyerupai apa saja yang sanggup di jual ke pasaran. Usaha percetakan bukan berarti kita mempunyai mesin printernya. Jenis mesin cetak laser dengan kualitas tinggi diperlukan biaya yang tidak kecil. Harga print tersebut sanggup mencapai ratusan juta rupiah. Membuat perjuangan percetakan tanpa modal sanggup kita siasati dengan membuka jasa desain kalender dan nantinya kita cetak ke percetakan besar.

Baca juga : Dapatkan Gratis Template Kalender  dengan Desain Cantik, File CDR, PDF, PNG dan JPG

Buat anda yang tidak sanggup mendesain sendiri template Kalender 2018 sanggup membelinya di Internet. Banyak sekali yang menjual dengan harga rata rata 100 rb per template. Anda juga sanggup membeli template Kalender melalui blog , caranya cukup mentransfer uang ke rekening bank atau mengirim pulsa sudah sanggup mendapat Kalender dengan Desain Cantik. Untuk isu lebih lanjut silahkan WhatApps no admin yaitu 085250104838.

Kembali ke judul artikel ini wacana 5 Jenis Desain Kalender untuk perjuangan Percetakan Anda. Banyak sekali jenis kalender yang sanggup kita jual tetapi jenis kalender menyerupai apa yang paling banyak dipakai orang. Sudah tentu para konsumen menginginkan kalender dengan harga murah dan kualitas bagus. Hasil desain dan mesin cetak kalender menentukan perjuangan anda apakah akan berhasil atau tidak. Untuk desain anda wajib sanggup memakai aplikasi / sofyware corel draw atau photoshop. Anda juga sanggup memakai Microsoft Office Publisher.

Baca juga : Cara buat Kalender dengan Praktis dan Cepat

Untuk mendapat hasil cetak yang baik anda sanggup menentukan daerah percetakan yang baik. Jika di Samarinda saya sudah berlangganan di Percetakan XYS. Hasil cetaknya cukup baik terlebih lagi sanggup untuk Cetak Foto menyerupai yang saya lakukan Selain Kalender saya juga mencetak Foto ukuran 32x48 cm yang sudah saya lengkapi dengan Bingkai Foto. Kembali lagi ke laptop, menyerupai apa saja bentuk Kalender yang banyak dijual di pasaran, berikut penjelasannya.

1. Kalender Duduk

Kalender duduk paling cocok diletakkan di atas meja kantor. Pemesanana kalender duduk yaitu rata rata orang yang bekerja di depan komputer. Biasanya untuk backround kalender memakai foto keluarga atau foto bersama pacar / kekasih. Ada juga menciptakan Kalendet Duduk sekaligus menciptakan Undangan Pernikahan. Harga Kalender Duduk terbilang cukup mahal alasannya yaitu 1 buah Kalender sanggup di hargai hingga dengan Rp.50.000.

2. Kalender Dinding Setiap Bulan

Kalender Dinding banyak bentuk dan macamnya. Salah satunya yaitu kalender yang dibentuk setiap lembarnya terdapat tanggalan perbulan. Kaprikornus untuk kalender ini mempunyai 12 lembar halaman. Ukurannya rata rata hanya 20x35 cm lebih kecil dari ukuran kalender dinding pada umumnya. Bentuk kalender minimalis ini sering dipakai oleh Bank Negri maupun Swasta. Pada ketika saya bekerja dulu sering kali mendapat kalender dari Bank Mandiri, Bank BCA dan Bank BRI.

3. Kalender Dinding isi beberapa Bulan

Kalender dengan desain memakai 3 atau 4 lembar Kalender biasanya yang paling banyak memesan yaitu sebuah Organisasi Agama. Seperi Kalender sebuah Gereja, Kalender Masjid / Langgar ataupun sebuah toko yang memesan dalam bentuk partai / banyak. Untuk kalender jenis ini berukuran 32x48 cm memakai kertas yang agak tipis dan diberi jepitan pada atas kalender utuk digantung di dinding. Kalender 3 lembar mempunyai 4 bulan tanggalan setiap lembarnya atau sanggup juga menciptakan 4 lembar kalender dengan 3 bulan tangalan setiap lembarnya.

4. Kalender 1 lembar isi 12 Bulan

Jenis Kalender ini paling banyak dijual dipasaran. Selain mudah harganyapun cukup murah. Hanya dengan Rp.15.000 anda sudah mendapat Kalender berukuran 32x48 cm. Jenis kertas yang dipakai lebih tebal dari kertas Foto. Selain murah, proses pembuatannyapun cukup gampang alasannya yaitu hanya memakai 1 halaman lembar kerja dan tidak membutuhkan jepitan gantungan dinding. Kalender menyerupai ini biasanya ditempel di dinding begitu saja memakai plaster bening ataupun memakai doubletip.

5. Kalender 12 Bulan HVS / Kwarto

Jika 4 kalender sebelumnya melaksanakan pencetakan di Percetakan besar maka untuk Kalender memakai kertas HVS / Kwarto ini sanggup dilakukan sendiri. Yang paling manis untuk cetak Kalender sendiri yaitu memakai Printer merek EPSON. Anda sanggup juga memakai merek Canon atau HP. Kalender jenis ini memakai kertas Foto ukuran HVS / Kwarto yang terdiri dari Kalender 12 bulan dengan Backround Foto pribadi atau Keluarga. Harganya biasanya mencapai 10.000 untuk perlembarnya tetapi kualitas cetak tidak sanggup bertahan alasannya yaitu memakai Printer dengan tinta cair.

Nah itu yaitu 5 jenis Kalender yang sanggup anda buat untuk anda jual ke konsumen. Semakin banyak jenis kalender dengan kualitas cetak manis maka semakin banyak pelangan anda. Konsumen yaitu Raja jadi usahakan kepuasan Konsumen yaitu nomor satu. Jika konsumen puas maka dimungkinkan akan kembali bahkan sanggup membantu mempromosikan ke orang lain. Selain desain dan kualitas Kalender, Harga kalender juga mempengaruhi konsumen jadi jangan ambil untung banyak pada jualan kalender anda kalau tidak inggin konsumen anda kabur.

Untuk kalender yang popular di maayarakat yaitu Kalender 1 lembar isi 12 bulan. Hampir setiap ahad saya tiba ke percetakan untuk ukuran kalender 32x48 cm. Selain gampang mendesainnya, kalender ini juga cukup murah dengan ukuran yang cukup besar. Pemesanan biasanya melalui Masaanger Facebook, Chat WA dan BBM. Cukup kirim foto maka kalender sanggup pribadi dicetak. Bagaimana masih ragu untuk perjuangan percetakan Kalender !!! Saya saja sudah 2 tahun menjual Kalender rumahan dengan laba lumayan, jadi kalian kapan mulai !!!

Update !!!
Untuk mendapat File Kalender Lengkap CDR, PSD, PDF dan PNG Full HD silahkan Ambil melalui Link Donlowad INI.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel