Cara Pendaftaran Kartu Telkomsel, Indosat, Xl, Tri Dan Smartfren Semoga Tidak Diblokir

Ada peraturan gres dalam penggunaan KARTU Prabayar. Mulai tanggal 31 Oktober semua kartu Prabayar Wajib melaksanakan REGISTRASI. Apabila tidak melaksanakan pendaftaran maka Kartu dengan otomatis akan di blokir. Pada awal pembelian Kartu perdana dulu sudah melaksanakan Registrasi tetapi Peraturan Baru ketika Registrasi Wajib memakai No KK dan No KTP. Setiap operator mempunyai cara tersendiri ketika Registrasi Kartu jadi untuk anda pengguna Telkomsel, XL, Indosat, Smartfren dan TRI semoga mengikuti tutorial berikut.

Sebelum melaksanakan pendaftaran Kartu, Anda wajib menyiapkan persyaratan sebagai berikut :
  • Nomor MSISDN atau Nomor Pelanggan yang anda gunakan.
  • Nomor Induk Kependudukan yang ada (NIK dalam E-KTP atau KK – Usia dibawah 17 tahun/belum mempunyai KTP sanggup memakai NIK dalam KK).
  • Kartu Keluarga yang sudah diperbaharui.
  • Paspor, Kartu Izin Tinggal Tetap (KITAP), atau Kartu Izin Tinggal Terbatas (KITAS) bagi Warga Negara Asing yang tinggal di Indonesia.
Baca juga : Cara cek dan transfer POIN Telkomsel untuk dapatkan HP S8+ di Poinstastic Deal

Jika syarat syarat di atas sudah anda siapkan maka tahap selanjutnya yaitu melaksanakan Registrasi Kartu sesuai dengan opertor yang anda punya. Registrasi Kartu Prabayar sanggup anda lakukan sendiri dirumah dan tidak perlu tiba ke kantor. Pada ketika melaksanakan Registrasi jangan melaksanakan pemalsuan Nomor alasannya yaitu pada ketika ini berbeda dengan jaman dulu. Dulu pendaftaran memakai nama sembarang dan nomor KTPnya di acak tetep diterima tetapi untuk Registrasi terbaru ketika ini wajib memakai nomor KTP dan KK Asli.

Cara Registrasi Kartu Telkomsel

Kalau anda memakai kartu simPATI, Kartu As, atau Loop, ada beberapa cara pendaftaran yang sanggup dilakukan yaitu dengan cara SMS (Untuk calon pelanggan Telkomsel) : Ketik: REG<spasi>NIK#Nomor KK# kirim ke 4444 Sedangkan Untuk pelanggan usang Telkomsel : Ketik: ULANG<spasi>NIK#Nomor KK# kirim ke 4444. Bisa juga secara Online melalui laman Registrasi Kartu Prabayar pada website Telkomsel dan cara terakhir yaitu mengunjungi GraPARI.

Cara Registrasi Kartu Indosat Ooredoo

Tidak sama ibarat Telkomsel, kalau anda pelanggan Mentari atau IM3, Indosat Ooredoo mempunyai cara pendaftaran kartu prabayar yang lebih sedikit dibandingkan Telkomsel. Cara pertama yaitu melalui SMS yaitu Untuk Pelanggan lama : Ketik: ULANG#NIK#NomorKK# kirim ke 4444 dan Untuk Pelanggan gres : Ketik : NIK#NomorKK# kirim ke 4444. Berikut ini yaitu Contohnya : 1234567890123456#1234567890123456#. Cara terakhir yaitu Kunjungi Gerai Indosat Ooredoo.

Cara Registrasi Kartu XL

Untuk para pelanggan XL dan Axis, anda sanggup melaksanakan pendaftaran dengan cara SMS Untuk Pelanggan gres : Ketik : DAFTAR#NIK#NomorKK kirim ke 4444 dan Untuk Pelanggan usang : Ketik: ULANG#NIK#NomorKK# kirim ke 4444. Cara kedua yaitu dengan Online yaitu Dengan mengunjungi laman https://registrasi.xl.co.id/ulang. Cara ketiga memakai Aplikasi myXL di Android atau iOS. Jika belum juga sanggup Registrasi kartu maka Kunjungi Gerai XL Center atau Xplor.

Cara Registrasi Kartu Tri

Ada beberapa cara yang sanggup anda lakukan untuk melaksanakan pendaftaran kartu prabayar pada kartu TRI, yaitu dengan SMS Untuk Pelanggan Lama : Ketik: ULANG#NIK#NomorKK# kirim ke 4444 dan Untuk Pelanggan gres : Ketik : NIK#NomorKK# kirim ke 4444. Cara kedua yaitu Applet (Menu aktifasi sesudah gres menyalakan ponsel) Hanya untuk Pelanggan baru. Registrasi Kartu TRI sanggup juga melalui Online dengan melaksanakan pendaftaran pada laman registrasi.tri.co.id. Dan cara terakhir kalau tidak berhasil Kunjungi Gerai 3Store.

Cara Registrasi Kartu Smartfren

Ada beberapa cara yang sanggup anda lakukan untuk melaksanakan pendaftaran kartu prabayar Smartfren, yaitu dengan SMS Ketik : NIK#Nomor KK# kirim ke 4444. Bisa juga melalui hidangan aktivasi yang muncul dari layar handphone pada ketika registrasi  nomor baru. Cara ketiga yaitu dengan  Tekan *4444# dari hidangan dialer handphone. Bisa juga Registrasi secara Online Melalui website Smartfren yaitu https://my.smartfren.com/reg. Cara terakhir Kunjungi Galerry Smartfren.

Baca juga : Paket internet murah Telkomsel kartu AS dan Simpati hanya 65.000 sanggup 30GB

Nah itu ia beberapa cara pendaftaran kartu prabayar dari beberapa operator selular yang sanggup anda coba di Kartu Prabayar yang anda pakai. Pada hukum gres ini juga menerapkan hukum kepemilikan kartu seluler bahwa setiap satu NIK, pelanggan sanggup meregistrasikan sendiri paling banyak tiga nomor seluler, baik itu prabayar atau pascabayar dan dari operator manapun.Jika anda punya lebih dari tiga nomor, pendaftaran wajib dilakukan di Gerai Operator atau milik Mitra Operator.

Wajib anda Ingat, batas simpulan masa pendaftaran ulang kartu prabayar akan berakhir pada 28 Februari 2018 mendatang. Kaprikornus tunggu apa lagi, buat anda yang tidak mau kena blokir, segera pendaftaran kembali kartu prabayar anda kini juga sebelum hukum ini mulai diberlakukan pada 31 Oktober 2017 nanti. Semoga bermanfaat artikel Cara Registrasi Kartu Telkomsel, TRI, Smartfren, XL dan Indosat. Supaya yang lain mengetahuinya silahkan Sharee artikel ini !!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel