Cara Melatih Otak Kanan Semoga Berfungsi Kembali Dengan Baik

Pengertian Otak yaitu salah satu belahan atau organ badan yang ada di kepala manusia. Fungsi otak sangat berbagai lantaran semua organ badan di gerakkan oleh Otak dengan cara berfikir. Didalam otak terdiri ada 2 yaitu Otak Kanan dan Otak Kiri yang masing masing belahan memilki fungsi yang berbeda. Kali ini kita akan membahas tentak Otak Kanan yang memilki kapasitas 90% dibanding otak kiri yang hanya 10%. Otak kanan bekerja yang berafiliasi dengan Kreativitas, Naluri,  Inovasi, Daya Cipta, Kejujuran, Tanggung Jawab, Keuletan, Spirit, Kesungguhan, Kedisiplinan dll. Banyak juga ya fungsi dari otak kanan, tapi otak kiri walaupun hanya 10% memilki fungsi yang sangat membatu contohnya yang berafiliasi dengan Angka-angka, Bahasa, Logika, Analisa, Ilmu Pengetahuan, Intelektual dll.

Contoh Latihan atau melatih Otak Kanan supaya bekerja dengan, silahkan disimpan supaya otak kanan anda bekerja kembali dengan baik.

1. Left‐handed handling
Cara ini hanpir setiap hari kita lakukan yaitu Peganglah gagang pintu yang biasa anda lakukan memakai asisten dan mulai kini bukalah pintu dengan tangan kiri. Cobalah dan teruskanlah kebiasaan gres ini setiap hari. Kebiasaan akan merubah cara anda membuka pintu, mungkin awalnya akan terlihat susah menyesuaikan tapi semakin usang anda akan terbiasa.

2. Left‐handed brushing
Mengosok gigi dengan asisten saja susah, apalagi harus memakai tangan kiri tapi patut dicoba nich. Gosoklah gigi dengan tangan kiri pada pagi hari ketika anda sedang Fresh bangkit tidur dan untuk sore atau malam hari tetaplah menggosok gigi dengan tangan kanan. Cobalah dan teruskanlah kebiasaan gres ini setiap hari untuk melatih tangan kiri anda mengerakkan sikat gigi di rongga lisan anda.

3. Left‐handed writing
Melakukan penulisan dengan tangan kiri terbilang cukup rumit dan susah tapi ada dari sekian ribu insan ada yang Tuhan ciptakan menulis dengan tangan kiri. Mencoba menulis dengan tangan kiri dimulai dari menulis nama panggilan Anda dengan tangan kiri di atas kertas kosong. Cobalah kebiasaan gres ini minimal 10 kali sehari atau lebih, minimal selama 14 hari berturut‐turut untuk lebih meyakinkan. Niscaya Anda akan menemukan keajaiban, di mana pada hari ke‐3 Anda sanggup menulisnya dengan sangat gampang tetapi tidak menghasilkan goresan pena yang baik mirip tangan kanan.

4. Left‐handed signing
Membuat tanda tangan dengan tangan kiri mirip anda yang sedang terkena strock, pelan, lambat dan kaku. Maka dengan anda mencoba tanda tangan dengan tangan kiri di atas sehelai kertas kosong akan melatih otak. Sebagai teladan : Cobalah kebiasaan gres ini minimal 10 kali sehari, minimal selama 14 hari berturut‐turut untuk lebih menegaskan. Niscaya Anda akan menemukan keajaiban, di mana 2 dari 10 tanda tangan tersebut mirip bentuk aslinya (bisa ngak ya hehehe).

5. Bermain musik dan bernyanyi
Beberapa bulan terakhir saya sangat suka sekali bernyayi, lantaran dengan bernyayi membuat pikiran menjadi bahagia tanpa beban. Lebih lagi jikalau anda suka memainkan alat musik atau bernyanyi yaitu salah satu cara dalam melatih otak kanan terlebih yang masih dalam proses belajar. Bahkan menghargai musik yang manis sanggup membuka pikiran anda untuk menghasilkan ekspresi dari pikiran anda.

6. Melukis
Seorang Pelukis banyak memilki fariasi dalam berfikir  tetapi tahukah anda bahwa melukis yaitu sesuatu hal yang sangat menyenangkan. Berfikir dengan bermain warna, kuas, dan kanvas atau gambar untuk menghasilkan sebuah lukisan. Lukisan apapun yang anda buat, biarkan pikiran anda mengembara bersama dengan kuas cat yang anda coretkan.

7. Olahraga
Kegiatan olahraga mirip sepak bola, tenis meja dan badminton atau permainan olah raga lain juga sanggup menjadi latihan otak kanan. dengan seni administrasi yang dijalankan sambil bermain game, membutuhkan banyak visualisasi itu juga membuat otak kanan anda bekerja. Anda harus melihat diri anda melakukannya dalam pikiran dan kemudian anda sanggup mengeksekusinya dengan cepat dan sempurna maka Itu sebabnya olahraga yaitu cara yang baik untuk melatih otak kanan.

8. Menulis cerita
Membuat sebuah Cerita yang berasal daru inspirasi sendiri terbilang susah jikalau anda tidak terbiasa maka cobalah membuat alur kisah imajinasi anda sendiri dan menuliskannya. Anda mulai dengan situasi acak dan membangun kisah tetapi lebih baik atur kisah mulai awal hingga akhir. Hal ini sangat menyenangkan dan membuat wawasan berfikir anda terbuka. Anda akan mengejutkan diri sendiri dengan apa yang anda tulis melalui imajinasi anda dengan hasil Cerita yang cukup menarik.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel